Polres Barito Kuala jajaran Polda Kalimantan Selatan menjaga gudang logistik pemilu milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat 1x24 jam guna menjamin keamanannya agar terus dalam pemantauan petugas.

 

"Kami berlakukan sistem piket jaga, jadi anggota siaga 24 jam nonstop," kata Kapolres Barito Kuala AKBP Diaz Sasongko di Marabahan, Selasa.

 

Diaz pun memerintahkan anggotanya yang berjaga untuk melaksanakan patroli jalan kaki setiap satu jam di sekitar kawasan gudang untuk memastikan kondisinya aman terkendali.

 

Kemudian selalu melaporkan perkembangan situasi kepada piket jaga di Polres Barito Kuala.

 

"Koordinasi dengan KPU juga harus senantiasa dilakukan termasuk misalnya ketika hujan dalam upaya menjaga kondisi logistik pemilu dipastikan tidak rusak," jelasnya.

 
Kapolres Barito Kuala AKBP Diaz Sasongko saat mengecek pengamanan gudang logistik pemilu. (ANTARA/Firman)


Diaz menyebut pengamanan logistik pemilu menjadi bagian dari pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2023-2024 untuk Pemilu 2024.

 

Diketahui saat ini logistik pemilu yang tersimpan di Gedung Serbaguna Kabupaten Barito Kuala di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Ulu Benteng, Kecamatan Marabahan itu berupa bilik suara dan kabel tis segel.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023