Kebakaran yang terjadi pada Senin (19/11) kemarin pada pukul 11.00 Wita yang menghanguskan satu asrama empat pintu pada asrama Polsek Paringin, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan diduga kuat karena akibat korsleting listrik.

“Kebakaran yang terjadi kemarin pada asrama Polsek Paringin ini diduga kuat akibat korsleting listrik, yang berasal dari bedakan kedua,” kata Kasat Reskrim Polres Balangan Iptu Galuh Rizka Pangestu di Balangan, Senin.

Baca juga: Petugas berjibaku padamkan kebakaran di Asrama Korem 101/Antasari Kalsel

Galuh menjelaskan berdasarkan hasil penyelidikan, tim Inafis menemukan penyebab kebakaran diduga berasal dari bedakan asrama yang kedua, yaitu adanya korsleting listrik dari ruang belakang pada bedakan tersebut.

Galuh juga bersyukur pada kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, asrama empat pintu itu diisi oleh empat anggota salah satunya adalah Kapolsek Paringin Ipda Endar Susilo.

Sementara itu Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin, memberi penekanan kepada semua anggota untuk melakukan pendataan instalasi listrik khususnya yang sudah lama digunakan untuk dilakukan pembaharuan. 

Menurut Riza, hal tersebut dilakukan agar menghindari adanya kebakaran yang disebabkan oleh arus pendek atau kelistrikan. 

Baca juga: Pekerja luka parah usai tersengat listrik di Balangan

Selain itu kapolres juga turut berduka terhadap anggota yang terdampak kebakaran, semoga anggota yang terkena musibah bisa tabah dan masih ada barang-barang berharga yang bisa untuk diselamatkan. 

Sebagaimana diketahui, kebakaran tersebut menghanguskan satu asrama empat pintu milik Polsek Paringin yang diisi empat anggota yaitu Kapolsek Paringin Ipda Endar Susilo dan tiga anggota lainnya Briptu Nur Alhadanil, Briptu Dwi Hadi dan Brigadir M Ikram.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023