Seorang pekerja Usup (53) mengalami luka parah usai tersengat aliran listrik saat memperbaiki atap rumah di Taman Hijau Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, sehingga harus menjalani perawatan di rumah sakit terdekat.

“Korban atas nama Usup (53) warga Desa Pulau Ku’u Tabalong, akibat tersetrum korban mengalami luka parah di sekujur tubuhnya,” kata salah satu relawan Dua Serangkai yang turut mengevakuasi korban Rifan kepada ANTARA di Balangan, Jumat.

Baca juga: Dua unit asrama dinas Polres Balangan dilalap api

Rifan menjelaskan kronologis berawal ketika dirinya mendapatkan informasi kebakaran di sebuah toko bangunan milik warga di seberang Taman Hijau Balangan.

Menerima kabar tersebut, Rifan bersama relawan lain langsung bergegas mendatangi lokasi kejadian yang diinformasikan dengan mengerahkan beberapa unit mobil tangki pemadam.

Saat tiba di lokasi, Rifan melanjutkan ternyata tidak ada kebakaran dan didapati ada korban terkena sengatan listrik di atas atap sebuah bangunan yang berbahan baja ringan.

Baca juga: Kalsel kemarin, bantuan korban kebakaran hingga DPRD Kalsel perjuangkan jembatan Kotabaru

“Setelah mengetahui adanya korban di atas, rekanan relawan langsung melakukan evakuasi korban dari atas atap dan korban langsung dibawa menggunakan ambulans untuk dilarikan ke RS Datu Kandang Haji guna penanganan medis,” ujar Rifan.

Rifan mengungkapkan korban sempat memperbaiki atap rumah menggunakan alat bor, namun mendadak muncul aliran listrik yang menyebabkan Usup kena setrum, kemudian relawan langsung mematikan sumber listrik dari bangunan tersebut.

Selanjutnya, relawan mengevakuasi korban dengan kondisi luka bakat cukup parah di sekujur tubuh mulai dari dada hingga paha.

“Korban saat ini dirujuk ke rumah sakit Tabalong karena lebih dekat dengan keluarganya,” tutur Rifan.

Baca juga: Satu rumah warga di Halong ludes terbakar

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023