Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Hermansyah menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-73 dan Hari Kesehatan Nasional ke-59 Tahun 2023.

"Saya berharap kerjasama antara pemerintah dan IDI selalu terjalin erat, sehingga dapat terus meningkatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas untuk masyarakat," katanya dalam sambutan, mengutip pers release Diskominfo HSS, di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan, Senin.

Dijelaskan dia, seperti yang diketahui bersama bahwa situasi kesehatan global saat ini membutuhkan solidaritas, dan kolaborasi dari semua pihak, tak terkecuali di Kabupaten HSS.

Baca juga: Sekda HSS berharap sinergi IDI tingkatkan derajat kesehatan masyarakat

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang telah berjuang tanpa lelah, dan turut mengajak untuk bersama-sama bersinergi menjaga kesehatan masyarakat.

Serta, mengedepankan pencegahan, dan terus berinovasi untuk masa depan yang lebih sehat, dalam upaya bersama-sama menuju Indonesia yang lebih sehat sejahtera dan berdaya saing.

"Saya juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih serta ucapan selamat Hari Jadi ke-73 kepada IDI dan Selamat Hari Kesehatan Nasional yang ke-59," ujarnya.

Baca juga: Bupati HSS harapkan IDI bersinergi dengan pemkab dalam pelayanan kesehatan

Dan tak lupa, ia menyampaikan turut merasakan kebahagiaan dan merasa bangga berada di sini bersama para dokter dan tenaga medis, yang selama ini sudah memberikan pelayanan Kesehatan terbaik untuk masyarakat.

Perayaan HUT IDI ke-73 dan HKN ke-59 ini dirangkai berbagai kegiatan, seperti donor darah, pembagian sembako ke anak yatim dan pesantren, olahraga, lomba (family gathering), makan sehat bersama (produk UMKM), dan pentas musik.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023