Sekretaris Daerah (Sekda)  Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Muhammad Noor menghadiri pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang HSS periode 2023-2026, yang diketuai Yudie Alfiani.

"Kami berharap kepengurusan IDI HSS yang baru dapat lebih bersinergi dan bekerjasama dengan program kerja Pemkab HSS, terutama dalam pelayanan kesehatan sehingga dapat meningkatkan kualitas derajat kesehatan masyarakat," kata M Noor, dalam keterangan pers release Diskominfo HSS, di Kandangan, Minggu.

Baca juga: IDI HSS Razia Korban Pasung

Dijelaskan M Noor, program IDI HSS agar ke depannya bisa lebih banyak dan lebih bermanfaat untuk masyarakat HSS, sekaligus hal itu sebagai bentuk pengabdian dan pelayanan dari para dokter kepada masyarakat.

Pihaknya mengucapkan selamat kepada pengurus IDI yang dilantik, serta berpesan para dokter menjadi pendorong pembangunan kesehatan masyarakat. karena sehat dan sejahtera modal untuk kelangsungan pembangunan nasional.

"Anda semua telah dipilih dan dipercaya untuk mengemban amanah melaksanakan pembangunan di bidang kesehatan melalui organisasi IDI, dan saya percaya anda akan dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya sebagaimana diharapkan," ucap M Noor.

Baca juga: Bupati HSS harapkan IDI bersinergi dengan pemkab dalam pelayanan kesehatan

Ketua IDI Cabang HSS, Yudie Alfiani, mengatakan bahwa pihaknya pada rangkaian peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia ke-115 dirangkai pelantikan ini telah banyak melakukan kegiatan, yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Yakni diantaranya kami melaksanakan pengobatan masal, bakti sosial, donor darah, pembuatan jamban sehat, dan pembuatan saluran air bersih," ujar Yudie.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023