DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) mengelar rapat paripurna tingkat I masa sidang III dengan agenda penyampaian tiga rancangan peraturan daerah (raperda) oleh pihak eksekutif.

Tiga buah ranperda tersebut antara lain penambahan penyertaan modal pemerintah daerah kepada perusahaan perseroan daerah Tirta Amandit, penyelenggaraan ketenagakerjaan, dan perizinan berusaha berbasis risiko.

"Raperda-raperda ini merupakan tindak lanjut dari hasil Badan Musyawarah DPRD Kabupaten HSS, yang menyusun jadwal rapat paripurna dengan agenda penyampaian raperda kita," kata Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah, H Zulkifli, di Kandangan, Rabu.

Dijelaskan dia, hal ini sesuai dengan peraturan daerah tahun 2023 tentang program pembentukan, pihaknya  tidak lupa menyampaikan terimakasih dan penghargaan, baik kepada pimpinan maupun anggota dewan.

Usai menyampaikan tiga raperda dalam paripurna tersebut, Plh Sekda HSS menyerahkan dokumen ranperda yang diterima Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, didampingi Wakil Ketua II DPRD H. Muhammad Kusasi.

Sementara itu, Ketua DPRD HSS menyampaikan apresiasi atas penyampaian tiga Raperda yang sudah disampaikan Pemkab HSS, sesuai dengan jadwal sudah ditentukan.

“Alhamdulillah sudah disampaikan tiga raperda, sesuai dengan jadwal program kerja yang telah kita tetapkan,” ujarnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023