Sejumlah berita seputar Kalimantan Selatan disiarkan pada Rabu kemarin, masih layak anda simak dan dibaca kembali mulai dari Gubernur Kalsel dan Tanto Mendut tampil bareng pada pembukaan Kiram Arts Festival hingga DPRD Banjarmasin setuju anggaran renovasi 250 rumah warga miskin pada 2024.

Berikut rangkuman berita  masih menarik untuk dibaca kembali:

1. Gubernur Kalsel dan Tanto Mendut tampil bareng di pembukaan Kiram Arts Festival

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dan Seniman dan Budayawan Komunitas Lima Gunung Tanto Mendut tampil satu panggung pada pembukaan Kiram Arts Festival Kalimantan Selatan Babussalam di Kabupaten Banjar, Rabu malam.

Selengkapnya baca di Sini

Baca juga: Kalsel Kemarin, sejumlah berita Polhukam menarik yang wajib anda simakBaca Pemkab HSU dan satgas desa deklarasi pemberantasan narkoba

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (Pemkab HSU), Kalimantan Selatan (Kalsel) dan satuan tugas desa anti narkotika menggelar deklarasi dan penandatanganan komitmen pemberantasan narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya.

“Kami ingin meningkatkan komitmen dan kesadaran masyarakat untuk memerangi narkoba di daerah masing-masing, masyarakat harus tahu tentang bahaya narkoba,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) HSU Adi Lesmana di Amuntai, Hulu Sungai Utara, Rabu.

Selengkapnya baca di Sini

Baca juga: Kalsel kemarin, APBD Banjarbaru 2024 disahkan hingga Ketua BAAS nasional awasi stunting

3.Wali Kota Banjarbaru instruksikan SKPD maksimalkan dana insentif fiskal

Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin menginstruksikan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) memanfaatkan secara maksimal dana insentif fiskal sesuai aturan dan ketentuan.

 "Kami minta, pemanfaatan dana insentif fiskal dilakukan SKPD secara maksimal diarahkan pada program bantuan kemasyarakatan sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku," ujar Aditya di Banjarbaru, Rabu.

Selengkapnya baca di Sini

Baca juga: Kriminal Kalsel kemarin, pembunuhan hingga pria tewas ditemukan obat kuat

4. Peningkatan kualitas pendidikan jadi fokus Pemkab Banjar

Peningkatan kualitas pendidikan menjadi salah satu fokus pemerintah Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan dalam upaya mewujudkan sumber daya manusia yang handal dan berkualitas.

Bupati Banjar Saidi Mansyur di Kota Martapura, Rabu mengatakan, peningkatan kualitas pendidikan itu tertuang dalam RPJMD Kabupaten Banjar tahun 2021-2026 yang siap didukung jajaran pemerintahan.

Selengkapnya baca di Sini

Baca juga: Kalsel kemarin, 'Rombong Barokah' hingga dana insentif kader posyandu

5. DPRD Banjarmasin setuju anggaran renovasi 250 rumah warga miskin pada 2024

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan H Muhammad Yamin HR menyampaikan, setuju alokasi anggaran untuk renovasi 250 rumah warga miskin pada tahun 2024.

Menurut dia di Banjarmasin, Rabu, pihak pemerintah kota melalui dinas sosial mengusulkan alokasi anggaran untuk program rehabilitasi rumah tidak layak huni disingkat Rutilahu pada rancangan APBD 2024.

Selengkapnya baca di Sini

Baca juga: Kalsel kemarin, dari layanan investasi hingga sertifikasi produk lokal

Pewarta: Arianto

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023