Peningkatan kualitas pendidikan menjadi salah satu fokus pemerintah Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan dalam upaya mewujudkan sumber daya manusia yang handal dan berkualitas.
 
Bupati Banjar Saidi Mansyur di Kota Martapura, Rabu mengatakan, peningkatan kualitas pendidikan itu tertuang dalam RPJMD Kabupaten Banjar tahun 2021-2026 yang siap didukung jajaran pemerintahan.
 
"Peningkatan kualitas pendidikan menjadi salah satu program prioritas yang siap diwujudkan sesuai RPJMD 2021-2026," ujar Saidi usai rakor monitoring proyek strategis di aula Kantor Bappeda Litbang Banjar.
 
Menurut Saidi, bidang pendidikan menjadi bagian dari proyek strategis Pemkab Banjar yang berupaya diwujudkan melalui vokasi berbasis potensi daerah dan kejuruan serta pondok pesantren.
 
Dijelaskan Saidi, guna peningkatan kualitas pendidikan vokasi dilakukan melalui koordinasi beberapa dinas dan instansi terkait di lingkungan Pemkab Banjar melalui kerja sama secara intensif.
 
"Kami melibatkan beberapa dinas seperti Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan, Disnakertrans, Disdik dan Badan Kesbangpol yang bekerja sama intensif mewujudkannya," ucap dia.
 
Ditekankan Saidi, melalui semangat gotong-royong dan kerja sama yang baik antara SKPD lingkup Pemkab Banjar, stakeholder dan masyarakat mampu terwujud visi Kabupaten Banjar Maju, Mandiri dan Agamis.
 
"Kami yakin melalui kerja sama dan dukungan seluruh pihak baik SKPD maupun masyarakat, apa yang menjadi harapan dalam program strategis dan prioritas, akan terwujud sesuai harapan," kata bupati.
 
Rakor yang diisi pemaparan proyek strategis, diskusi dan tanya jawab dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Asisten Administrasi Umum Rakhmat Dhani, Kepala Bappeda Litbang Siti Hamidah, dan kepala SKPD lain.
 
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023