Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Yani Helmi menyerukan kepada warga masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.

Wakil rakyat asal daerah pemilihan (dapil) Kalsel VI/Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) yang akrab dengan sapaan Paman Yani itu melakukan reses sejak 2-9 November 2023.

Paman Yani saat dikonfirmasi di Banjarmasin, Senin, mengatakan menjaga persatuan dan kesatuan itu penting untuk keamanan daerah, sehingga memudahkan atau melancarkan kegiatan pembangunan.

"Jangan ada perpecahan. Jangan sampai tertipu oleh politik uang, pilihlah pemimpin berdasarkan hati nurani," pesan Paman Yani kepada konstituennya di Desa Manunggal Kecamatan Karang Bintang Tanbu.

Ketika reses berbagai aspirasi masyarakat yang mereka sampaikan, hal tersebut menurut Paman Yani merupakan "Pekerjaan Rumah " (PR) yang juga harus mendapat perhatian dari wakil rakyat.

Pada hari kedua reses  di Desa Manunggal Kecamatan Karang Bintanf Tanbu, Paman Yani mendapat banyak ucapan terima kasih dari warga setempat.

Salah seorang warga Desa Manunggal Abdul Azis mengaku bangga kepada wakil rakyatnya Paman Yani.

Menurut dia, Paman Yani bukan saja mendengarkan apa yang mereka keluhkan, tetapi juga benar-benar berupaya merealisasikan.

"Sebagai contoh Paman Yani banyak berkontribusi terhadap pembangunan masjid untuk kami. Berkat Paman Yani masjid di sini sudah mulai rampung 70 persen, dan sudah bisa digunakan untuk beribadah," tuturnya.

Selain bekerja nyata, Abdul Azis menilai Paman Yani juga merupakan sosok legislator yang ramah, murah senyum dan merakyat.

Sebagai jadwal masa reses anggota DPRD Kalsel, 2 - 9 November 2023 atau selama delapan hari dengan harapan dapat melakukan pertemuan sebanyak 16 kali

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023