Peduli pendidikan PT Arutmin Indonesia NPLCT Kotabaru Kalimantan Selatan memberikan 100 beasiswa untuk SD/MI SMP , MTsN, SMA dan SMK di empat wilayah binaan.

"Beasiswa Arutmin peduli pendidikan tiap tahun kami berikan, namun kali ini sekaligus diberikan dalam rangka HUT yang ke 42 PT Arutmin Indonesia," kata manager Senakin mine and NPLCT
M Juhaeni di Kotabaru, Kamis.

Baca juga: Kotabaru govt provides grant for penitentiary guiding program

Juhaeni mengatakan, pemberian beasiswa merupakan bentuk kepedulian pihak management terhadap warga binaan yang masuk dalam ring satu di empat desa yang terdiri dari Desa Gedambaan, Sarangtiung, Sigam dan Desa Tirawan.
 
"Total beasiswa yang di berikan sebesar Rp75 juta yang diserahkan berupa perlengkapan sekolah seragam alat tulis, tas, dan sepatu," ujarnya.

Ia menambahkan, penyerahan bantuan beasiswa SD/MI sebanyak 50 siswa, SMP dan MTsN  28 siswa, SMKN dan SMAN 22 siswa  total 100 paket senilai RP75 juta.

Baca juga: Pemkab Kotabaru tanda tangani hibah program pembinaan lapas
manager Senakin mine and NPLCT M Juhaeni bersama siswa penerima beasiswa (ANTARA-Ahsin)


Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Kotabaru diwakili analis kurikulum bidang SMP Abdul Goni mengatakan, kegiatan seperti ini sebagai bentuk dukungan terhadap pendidikan di sekitar wilayah perusahaan.

"Ini sangat baik, ke depannya tidak hanya di ring satu saja yang di berikan beasiswa namun anak sekolah di luar ring namun tetap sesuai yang disaratkan oleh perusahaan," kata Abdul Ghoni.

Ia berpesan kepada para siswa penerima beasiswa untuk tetap semangat belajar semoga kalian menjadi generasi bangsa yang mampu menghadapi tantangan di era modern.

Yola Pratiwi siswa SMKN 1 Kotabaru salah satu siswa penerima beasiswa mengatakan, ia merasa Senang, tidak menyangka mendapatkan kesempatan beasiswa ini.

"Saya  berterimakasih kepada pihak Arutmin NPLCT dan pihak sekolah yang telah memberikan kesempatan ini," ujar Yola

Yola menambahkan, semoga dengan di berikan beasiswa ini dapat meningkatkan semangat belajar dan menjadi motivasi untuk dirinya sendiri serta siswa lain untuk terus belajar dan mengasah kemampuan di bidang pendidikan.

Baca juga: FGD BPS, Sekda Kotabaru ajak semua pihak kendalikan inflasi

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023