Ketua komisi III DPRD Kotabaru Kalimantan Selatan Denny Hendro Kurnianto merealisasikan harapan kontituenya berupa pembangunan embung berkapasitas menambung 7.000 m3 di Desa Lintang Jaya Kecamatan Pamukan Utara.

"Alhamdulillah bersyukur melalui Dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) kami dapat merealisasikan pokok pikiran dewan (Pokran) dengan penyusunan aspirasi masyarakat setempat," kata Demmy di Kotabaru, Rabu.

Deny mengatakan, pembuatan embung aspirasi masyarakat Desa Lintang Jaya merupakan program yang masuk dalam prioritas pembangunan desa dengan perumusan dan pemanfaatan bagi warga di desa tersebut dengan pagu Rp 230 juta.

"Dari hasil pembangunan itu belum bisa maksimal sesui ukuran semula karena ada kendala di tingkat kedalaman embung terdapat lempengan batu putih," katanya.

Ia juga menyampaikan dengan kekurangan itu tetap menjadikan embung sebagai pilihan dan sangat bermanfaat buat warga Desa Lintang jaya,sebagai tempat penampungan air baku untuk kebutuhan air bersih masyarakat sekitar dengan jumlah kepala keluarga di desa tersebut mencapai 300 kepala keluarga.

Selain embung Kader partai persatuan pembangunan (PPP) itu juga merealisasikan aspirasi masyarakat sekitar berupa pembangunan drainase jalan di lingkungan desa.
 
Denny menyebutkan pembangunan  drainase jalan Lintang Jaya - Mulyoharjo Kecamatan Pamukan Utara dengan ukuran 60 kali 80 kali dengan panjang 180 meter dengan pagu sebesar Rp 230 juta.
 
Pembangunan ini di lakukan akibat drainase yang ada sudah mengalami penurunan fungsi diakibatkan oleh timbunan tanah longsor di sekitaran jalan menuju pasar Lintang.
 

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023