Marabahan, (Antaranews Kalsel) – SLTA Kecamatan Mandastana, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan  berhasil meraih juara pertama  Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) antar-SLTA se-Barito Kuala (Batola), Selasa (30/8).


Selain menetapkan juara pertama diajang tersebut, dewan juri juga menetapkan  SLTA Marabahan sebagai terbaik kedua dan juara ketiga diraih SLTA Kecamatan Tamban.

Sedangkan  peserta dari Kecamatan Anjir Pasar hanya menempati juara harapan pertama, juara harapan kedua  diraih  SLTA Kecamatan Barambai, dan juara harapan ketiga SLTA Kecamatan Anjir Muara.

Para pemenang selain mendapatkan tropi dan piagam juga mendapatkan uang pembinaan yang diserahkan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Setdakab Barito Kuala  H Jamidin Praja, bahkan semua peserta diberikan sertifikat lomba dari Bupati.

Bupati Barito Kuala H Hasanuddin Murad diwakili  Asisten Bidang Pemkesra Setdakab Barito Kuala Jamidin Praja menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang Lomba Peraturan Baris Berbaris.

Dia berharap,  prestasi yang telah diraih hendaknya dipertahankan  dan ilmu yang diperoleh hendaknya bisa ditelorkan kepada yang lain terutama,  bagi teman-teman yang ada di lingkungan sekolah masing-masing.
Sementara kepada yang belum berhasil, Jamidin mengharapkan, untuk tidak berputus asa karena masih banyakwaktu dan kesempatan pada perlombaan pada tahun-tahun berikut serta pada even-even serupa.

“Persiapkan diri kalian untuk terus berlatih agar lebih matang dari sekarang. Insya Allah pada perlombaan berikut kalian akan menjadi pemenang,” sarannya.

Khusus kepada pelaksana, Badan Kesbangpollinmas, asisten mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas dilaksanakannya lomba.

 Namun, dia menyarankan,  untuk kesempatan berikut hendaknya melibatkan peserta yang lebih banyak agar memberi kesempatan bagi sekolah yang berminat untuk mengikutinya.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016