Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin mendorong pemuda dan pemudi Kota Idaman ikut berperan membangun Banjarbaru sehingga lebih maju dan berkembang.
 
"Pemuda dan pemudi harus mampu mengambil perannya agar mampu mewujudkan kemajuan kota dan pembangunan pada segala bidang," ujar Aditya usai menjadi inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Banjarbaru, Sabtu.

Baca juga: Wawali Banjarmasin motivasi pemuda jadi agen kemajuan teknologi
 
Aditya menekankan, semangat para pemuda dan pemudi Banjarbaru harus terus bergelora seperti juga semangat yang dimiliki pemuda pada tahun 1928 sehingga mampu membawa perubahan bangsa.
 
Disisi lain, pemuda sebagai generasi penerus terutama di masa sekarang dituntut berkiprah sesuai potensi dan kemampuan sehingga mampu memajukan bangsa Indonesia yang merupakan bangsa besar.
 
"Sesuai tema peringatan HSP ke-95 tahun 2023 maka menjadi sebuah momentum meningkatkan persatuan pemuda memajukan Indonesia yang sesuai tema Bersatu Memajukan Indonesia," ucapnya.
 
Ditekankan, tema peringatan HSP merupakan seruan kepada pemuda agar bersatu padu guna membangun bangsa dan negara sehingga mampu menjadikan Indonesia sebagai suatu negara yang maju.
 
"Pemuda harus berkarya dan bekerja sesuai kemampuannya dan seiring perkembangan teknologi informasi maka harus mampu menjadikannya sarana untuk terlibat membangun Banjarbaru," pesannya.
 
Upacara peringatan HSP tahun 2023 yang dipusatkan di Lapangan Dr Murdjani Banjarbaru diikuti unsur Forkopimda, dan pimpinan SKPD lingkup Pemkot Banjarbaru serta undangan lainnya.
 
Sedangkan pesertanya dari kalangan pelajar tingkat SMP dan SMA juga mahasiswa, anggota organisasi kepemudaan, aparatur sipil negara, hingga personel TNI-Polri yang ikut ambil bagian dari upacara itu.
 
Baca juga: Wali Kota Aditya minta saham PT AM Intan Banjar dirasionalisasi
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023