Bupati Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, H. M Zairullah Azhar melantik tujuh Kepala Desa terpilih periode 2023-2029 di tiga Kecamatan.

"Tujuh Kepala Desa tersebut yakni Kepala Desa Kertabuwana Batu Meranti dan Desa Sari Utama Kecamatan Sungai Loban. Desa Indralokajaya, dan Desa Karang Intan Kecamatan Kuranji," kata Zairullah di Batulicin Selasa.

Berikutnya yakni Desa Harapan Jaya, dan desa Karang Mulya Kecamatan Kusan Hulu.

Dia mengucapkan selamat kepada tujuh kepala desa yang dilantik. Semoga tugas dan amanah ini dapat dijalankan dengan baik untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat.

Bupati juga berpesan agar kepala desa harus memastikan luas wilayah, jumlah penduduk, warga miskin, jompo, janda tua, dan  anak yatim. Selain itu kepal desa juga harus mengetahui jumlah panjang jalan yang ada di desa untuk kepentingan pembangunan ke depan.

"Pesan saya kepada kepala desa yang baru dilantik, kita semua adalah pelayan masyarakat maka jangan sampai kita memiliki rasa sombong. Kenali warga kita dan ketahui permasalahan yang ada di masyarakat, agar semua permasalahan dapat terselesaikan dengan cepat," pesannya.

Bupati juga menitipkan program Satu Desa Satu Masjid (SDSM) agara dapat dijalankan sehingga setiap desa ada anak-anak menjadi penghapal Al Quran.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023