Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Kalimantan Selatan menandatangani kerja sama program praktisi untuk mengajar angkatan ketiga 2023 bersama 20 perguruan tinggi di Indonesia.
 
Direktur Poliban Kalsel Joni Riadi saat dikonfirmasi di Banjarmasin, Jumat, menyampaikan, penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) tersebut dilangsungkan di Kantor Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi RI di Jakarta pada Kamis.

Baca juga: Poliban lakukan langkah maksimal cegah kekerasan seksual di kampus
 
"Sangat bangga bisa mewakili beberapa perguruan tinggi untuk menandatangani PKS praktisi mengajar bersama angkatan ketiga dengan 20 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta," ujarnya.
 
Joni mengungkapkan Poliban terlibat 29 rencana kelas kolaborasi (RKK) yang bersinergi dengan berbagai industri pada program praktisi mengajar angkatan ketiga ini.
 
"Semoga di tahun depan Poliban bisa menambah lagi jumlah RKK dari tahun-tahun sebelumnya," ucap Joni.
 
Joni yang didampingi PIC Praktisi Mengajar Poliban Mey Risa saat melakukan penandatanganan PKS praktisi mengajar angkatan ketiga tersebut memastikan komitmen menyukseskan program ini.

Baca juga: Guru besar dari Jepang kuliah umum terkait AI di Poliban Kalsel
 
Karena Poliban, ujar Joni, setelah penandatanganan PKS praktisi mengajar angkatan ketiga ini di lingkungan internal juga ada melaksanakan penandatanganan Implementation of Agreement (IA) dengan para praktisi.
 
"Rencana setelah kegiatan monitoring dan evaluasi pada 25 Oktober 2023 oleh tim program praktisi mengajar dari Kemendikbud Ristek akan dipersiapkan dan dilaksanakan penandatangan IA tersebut," tutur Joni.
 
Senada dengan Direktur Poliban, PIC Praktisi Mengajar Poliban, Mey Risa juga mengharapkan pencapaian RKK bisa terus meningkat.
 
"Harapan ke depan capaian 40 RKK di praktisi mengajar angkatan keempat," ujarnya.
 
Baca juga:https://poliban.ac.id/direktur-poliban-teken-kerjasama-praktisi-mengajar-angkatan-3-di-jakarta/

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023