DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar rapat paripurna bersama pihak eksekutif, dengan agenda pembahasan dan penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Tahun Anggaran 2024.

Ketua DPRD HSS Haji Akhmad Fahmi (HAF), di Kandangan, Rabu, mengatakan dari paripurna dilakukan ada belasan yang ditetapkan dan beberapa lainnya ditunda.

Baca juga: Rapat gabungan DPRD HSS selesaikan pembahasan dua raperda

“Ada 14 Propemperda yang ditetapkan, dan lima yang ditunda,” ujarnya dalam keterangan sesuai memimpin rapat paripurna didampingi Wakil Ketua II H Muhammad Kusasi, di gedung DPRD setempat.

Dijelaskan HAF, 14 Propemperda ditetapkan yaitu perubahan APBD 2024, APBD tahun 2025, penambahan penyertaan modal PT Tirta Amandit,
penyelenggaraan kemudahan perlindungan dan pemberdayaan koperasi dan usaha mikro.

Kemudian, penyelenggaraan ketenagakerjaan, penyelenggaraan bangunan gedung, penyelenggaraan kesehatan, perizinan berusaha berbasis resiko,

Baca juga: DPRD HSS targetkan Raperda APBD 2024 tepat waktu dan selesai bulan November

Selanjutnya, perlindungan lahan pertanian berkelanjutan, perlindungan dan pengembangan ekonomi kreatif, pemenuhan dan perlindungan hak penyandang disabilitas, serta pencegahan dan penanggulangan perilaku menyimpang seksual dan kepariwisataan.

“Jadi total untuk tahun 2024, kita ada 14 Propemperda yang telah ditetapkan di DPRD bersama eksekutif,” ucap HAF.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023