Dewan Perwakilan Cabang Gerakan Kewirausahaan Nasional (DPC GKN) Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan langsung tancap gas menggelar pelatihan tidak lama setelah melaksanakan pelantikan.

Dewan Pembina DPC GKN Kabupaten Balangan Sri Huriyati di Balangan, Senin, mengatakan pelatihan ini mencakup beragam topik penting untuk kemajuan sektor ekonomi kreatif termasuk seni, desain, kerajinan, teknologi digital dan strategi pemasaran.

Menurut Sri program ini mencerminkan komitmen kuat pemda bersama DPC GKN Balangan untuk memajukan ekonomi lokal, serta memberdayakan pelaku UMKM di wilayah Kabupaten Balangan.

"Dengan adanya DPC GKN Balangan yang menjadi wadah UMKM setempat, dapat menambah semangat serta membangkitkan geliat ekonomi sekaligus akan mampu merangkul para penggiat UMKM lainnya yang ada di Balangan," kata Sri Huriyati.

Sri Huriyati menambahkan, dengan terbentuknya DPC GKN Balangan dan program pelatihan khusus untuk pelaku UMKM, terutama perempuan dengan semangat wirausaha besar diharapkan dapat meningkatkan penghasilan dalam keluarga dan memajukan perempuan secara mandiri.

Sementara itu Sekretaris Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Balangan Herlina, mengungkapkan antusiasmenya terhadap minat dan semangat peserta pelatihan.

“Saya meyakini bahwa kreativitas peserta, dengan didukung oleh pemerintah dan DPC GKN Kabupaten Balangan akan mengangkat ekonomi para pelaku UMKM ke tingkat yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Menurut Herlina program ini bukan hanya tentang pelatihan, tetapi juga membuka peluang bagi para peserta UMKM untuk menjalin kemitraan bisnis, memasarkan produk unggulan, serta terus mendukung kreativitas dan pengembangan ekonomi lokal dalam memasuki pasar yang lebih luas.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023