Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor melepas gerak jalan santai dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun atau HUT ke-59 Partai Golkar di Banjarmasin, Sabtu.

Dalam sambutannya Ketua Golkar Kalsel yang akrab dengan sapaan Paman Birin mengajak semua warga provinsi setempat yang kini penduduk lebih empat juta jiwa, terutama peserta gerak jalan santai untuk terus bergerak.

"Bergerak itu artinya jangan 'panguleran' (bahasa daerah Banjar) yang artinya pula harus rajin," ujar Paman Birin yang juga Gubernur Kalsel dua periode.

Karena, lanjut Paman Birin, sebagaimana peribahasa; "rajin pangkal pandai (pintar)". "Pintar itu sendiri akan menghasilkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas atau berdaya saing," tegas Paman Birin.
Sejumlah hadiah gerak jalan sehat santai dalam rangkaian HUT ke-59 Partai Golkar Banjarmasin Selatan, Sabtu (14/10/23). (ANTARA/Syamsuddin Hasan)
 
"Sementara ke depan kita membutuhkan SDM yang berdaya saing agar terus maju dalam membangun negara dan bangsa, termasuk Banua," demikian Paman Birin.

Sementara Wakil Ketua Bappilu DPD Partai Golkar Kalsel H Puar Junaidi mengatakan, peserta gerak jalan santai tersebut 3.500 orang lebih.

Sedangkan hadiah utama berupa umrah dari Paman Birin serta seekor sapi, ditambah sejumlah hadiah hiburan antara lain tiga sepeda motor listrik dan lainnya.

Pada kesempatan itu pula, Paman Birin menambah hadiah buat peserta gerak jalan srhat santai untuk seratus orang dengan nominal Rp500 ribu/orang.

Usai melepas gerak jalan sehat santai dekat kediaman H Puar Junaidi di Komplek Banjar Indah Kecamatan Banjarmasin Selatan, Paman Birin bertolak ke Pelaihari (65 km tenggara Banjarmasin) ibukota Kabupaten Tanah Laut (Tala) untuk menghadiri kegiatan serupa.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023