Wakil Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Said Idrus Al-Habsy menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah bersama pimpinan dan karyawan PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda).
 
Kegiatan yang diselenggarakan di Aula PT AM Intan Banjar Banjarbaru, Jumat juga diikuti Plt Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Kalsel Ahmad Solhan serta Dirut PT AM Intan Banjar Syaiful Anwar.

Baca juga: Wabup Banjar hadiri Maulid Nabi bersama pedagang Pasar Bauntung Batuah
 
Seluruh jamaah yang hadir pada kegiatan religius itu mendengarkan tausiyah yang disampaikan oleh penceramah asal Ampel Surabaya Habib Husin Al Hadad dan Habib Haidar bin Abdullah Al Haddad.
 
"Semoga kehadiran kita semua pada acara mulia ini, bershalawat dan bertawasul kepada Baginda Besar Muhammad SAW dapat keberkahan hidup dan syafaat. Insya Allah segala musibah hilang," ujar wabup.
 
Habib Husin Al Haddad dalam tausiah menerangkan salah satu sifat terpuji Rasulullah yakni rendah hati atau tawadhu yang seharusnya dicontoh umat sehingga kehidupan akan damai dan tenang.

Baca juga: Sambung Makmur Peringati Maulid Nabi
 
"Sifat tawadhu mencontoh Nabi Muhammad seperti yang dilakukan Guru Bangil dan Guru Sekumpul semasa hidup mereka, maka Allah SWT mengangkat derajat mereka ke maqam tingkatan wali," ucapnya.
 
Dikatakan, para imam pencipta syair syair shalawat seperti Imam Bushiri, Habib Ali Al Habsyie dan Habib Umar bin Hafidz menggambarkan tentang Rasulullah sebagai makhluk termulia yang pernah diciptakan Allah SWT.
 
"Semakin ditinggikan derajatnya oleh Allah semakin meningkat pula rasa tawadhu Rasulullah SAW. Sejatinya sifat Baginda Nabi itu dapat kita jadikan contoh sehingga derajat kita juga ditinggikan," katanya.

Baca juga: Penutupan Syair Maulid se-Kalimantan tahun 2017

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023