Wakil Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Said Idrus Al-Habsy hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW bersama ratusan pedagang Pasar Bauntung Batuah Martapura yang khusu' mengikuti rangkaian acara.
 
Kegiatan yang digelar di lantai 2 Pasar Bauntung Batuah, Selasa malam diikuti Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Bauntung Batuah Rusdiansyah dan jajaran di satuan kerja itu.
 
Peringatan maulid Nabi Muhamad SAW menghadirkan penceramah asal Kota Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah KH Bahran Jamil dan turut dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah.
 
Wakil Bupati Banjar mengajak seluruh masyarakat, khususnya para pedagang agar selalu melaksanakan ajaran Islam secara benar dan utuh, termasuk meneladani kepribadian dan akhlak Rasulullah SAW.
 
"Sebagai umat Islam dan umat Nabi Muhammad SAW kita berkewajiban menjaga risalah yang telah dibawa dan diajarkan beliau dengan tetap berpegang teguh pada Al-Qur'an dan hadits," ujar wabup.
 
Sementara itu, penceramah asal Barabai Bahran Jamil menyebutkan beberapa tujuan Rasulullah diutus ke dunia. Pertama adalah sebagai petunjuk umat agar bertauhid dan mengenal Allah SWT.
 
Kedua, diikuti dan menegakkan hujjah kepada manusia dan ketiga yakni menyempurnakan akhlak mulia sehingga mendapatkan kebahagiaan hidup baik selama di dunia maupun di akhirat kelak.
 
"Allah SWT mengutus Rasulullah untuk memperbaiki tauhid, diikuti umat manusia menyempurnakan akhlak sehingga terwujud kehidupan yang bahagia dunia maupun akhirat,' kata Bahran Jamil.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023