Martapura, (Antaranews Kalsel) - Ribuan orang kaum muslimin padati peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam tahun 1439 H Sebagai bentuk wujud rasa cinta kepada Nabi Besar Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam di Desa Madurejo Kecamatan Sambung Makmur, Kamis.

Kelahiran Nabi besar Sayyidina Muhammad SAW merupakan anugerah yang wajib kita syukuri sebagai umat islam. Karena sangat banyak hikmah yang dapat kita petik dari pribadi Rasulullah mulai dari akhlak yang mulia, kecerdasan yang luar biasa dan kepemimpinan yang adil dan bijaksana. Beliau mengajarkan penghormatan yang tinggi pada nilai-nilai persaudaraan, toleransi, kejujuran, kebenaran dan keadilan.

Dalam acara Maulid tersebut hadir para Habaib dari berbagai daerah yaitu Habib Taufiq bin Abdul Qadir As-segaf (Pasuruan), Habib Jamal bin Thoha Ba’agil (Batu Jawa Timur), Habib Ali bin Abdul Qodir As-segaf (Jeddah).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengucapkan merupakan sebuah kehormatan dan saat yang membahagiakan bagi masyarakat karena para habaib berkenan hadir dan bersama-sama dalam memperingati Maulid.

"Sebagai umat Islam kita wajib menjunjung nilai-nilai agama kita, yakni nilai-nilai yang ada pada kaidah Al Qur’an dan hadits. Pada hari ini, kita mencoba menggali nilai-nilai agama Islam lebih jauh lagi, khususnya yang berkaitan dengan sejarah lahirnya Nabi Besar kita Sayyidina Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam," ucapnya.

Memnurut Wabup melalui peringatan Maulid ini, mari menteladani akhlak mulia Rasulullah dan bersama-sama menjaga kerukunan umat beragama dan ukhuwah islamiyah.

Usai sambutan Wakil Bupati Banjar kemudian acara maulid dilanjutkan dengan ceramah Habib Jamal bin Thoha Ba’agil dan habib Habib Taufiq bin Abdul Qadir As-Segaf./f



Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017