Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Hermansyah bersama forkopimda dan sejumlah pejabat pemerintah daerah hadir dalam acara grand launching safari beras murah Polres HSS, di Polsek Sungai Raya.

Safari beras murah ini akan menyasar ribuan warga kurang mampu di HSS, di mana di 10 polsek jajaran polres akan menyalurkan besar untuk 500 keluarga di wilayah binaan masing-masing.

"Safari dilaksanakan Polres HSS akan turun langsung ke polsek, berpusat di 10 polsek dalam pelaksanaan beras murah. Setiap polsek dijatah 500 keluarga, dan sebelum pelaksanaan kupon sudah dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu," kata Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu, di Sungai Raya, Senin.

Dijelaskan dia, program ini merupakan bentuk komitmen polres untuk menciptakan kesejahteraan dan kedekatan serta kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.

Baca juga: Pemkab dan Polres HSS tegaskan kemitraan bina kamtibmas hadapi pemilu

Serta, juga menjadi bagian upaya Polres HSS mendukung kesejahteraan masyarakat, khususnya pasokan beras dengan harga terjangkau di kabupaten setempat.

"Untuk safari beras murah ini kita bekerjasama dengan pihak ketiga, agar masyarakat kurang mampu mendapatkan subsidi beras Rp1.000 rupiah per liter," ungkapnya.

Menurut dia, dari harga Rp13 ribu menjadi Rp12 ribu per liter, masing-masing KK mendapatkan beras lima liter dengan harga Rp60 ribu yang sudah mendapatkan subsidi Rp5 ribu.

Safari beras beras murah ini sebagai bakti Polri kepada masyarakat dalam mengayomi dan melayani masyarakat, sebagai menjalin kemitraan dalam menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban.

“Yang terpenting Polri tetap mengasihi, dan mencintai dengan bekerja ikhlas untuk masyarakat,” ujarnya.

Baca juga: Pria asal HSS miliki senjata rakitan Revolver S & W

Pj Bupati HSS H Hermansyah, mengatakan sangat mengapresiasi program safari beras murah yang dilaksanakan Polres HSS, sangat luar biasa untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok murah.

Program safari beras murah Polres HSS ini sejalan dengan program beras sejahtera yang diberikan Pemkab HSS, dengan menyasar masyarakat yang kurang mampu.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Polres HSS yang telah memfasilitasi masyarakat, dalam mendapatkan beras murah di musim kemarau.

“Musim kemarau ini banyak petani yang gagal panen, Alhamdulillah wilayah kita masih ada yang panen padi dan cukup,” ucapanya.

Ditambahkan dia, sinergisitas antara forkopimda ini telah dibuktikan oleh jajaran Polres dan Polsek dengan menggelar safari beras murah, diharapkan upaya bersama ini bisa juga berdampak positif dalam mengendalikan Inflasi di daerah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023