Bupati Kotabaru Kalimantan Selatan Sayed Jafar menerima penghargaan dari Universitas Islam Bandung (UNISBA) atas dedikasinya sebagai pemimpin Islami dalam mewujudkan Good Governance di pemda setempat.

"Menjadi semangat Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru dalam menjalankan dan melaksanakan tugas, kewajiban pengabdian kepada masyarakat dan pelaksanaan pembangunan demi terwujudnya Kabupaten Kotabaru yang berdaya saing," kata Said Jafar melalui siaran pers di Kotabaru, Selasa.

Menurut Bupati Kotabaru, Penghargaan ini menjadi pemicu semangat dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Kotabaru sehingga lebih memacu lagi dalam hal pelayanan publik untuk kemaslahatan umat.

"Terimakasih banyak atas penghargaan yang kami terima hari ini yang bertajuk Kepemimpinan Islami Dalam Membangun Soliditas Team Work di Lingkungan Pemerintahan dalam mewujudkan Good Governance," Ucap Bupati Kotabaru.

Pada saat yang bersamaan, Pemerintah kabupaten Kotabaru melakukan perjanjian kerjasama dengan Universitas Islam Bandung (Unisba) sebagai salah satu upaya mewujudkan Pembangunan daerah yang maju dan berkualitas melalui kolaborasi ini.

"Saya harapkan, Perjanjian Kerja sama ini dapat segera kita inplementasikan sehingga apa yang menjadi tujuan dari Perjanjian Kerjasama ini dapat tercapai dengan baik guna mewujudkan Kabupaten Kotabaru sebagai salah satu Kabupaten termaju dan terdepan di Kalimantan Selatan," Harap Bupati.

Bupati Kotabaru juga menambahkan, Perjanjian Kerjasama ini juga harus kita pertahankan dan lanjutkan ke sektor-sektor dan fakultas lain sehingga membawa manfaat, dan semakin memberikan dampak bagi Pembangunan Daerah diberbagai sektor.

Dekan Fikom Unisba Atie Rachmiatie mengatakan,penghargaan tersebut di berikan berdasarkan monitoring dan evaluasi yang sudah dilakukan Unisba ke Kabupaten Kotabaru.

Dan Unisba menilai, selama kepemimpinan Bupati Kotabaru Sayed Jafar dinilai sukses sebagai Leadership dalam pembangunan.

"Kami menjalin silaturahmi bersama Bupati Kotabaru beserta jajarannya, sehingga kami Pimpinan Unisba berkesempatan berkunjung ke Kabupaten Kotabaru pada bulan Mei lalu, dan perjalanan ini luar biasa membawa kesan yang sangat mendalam atas keindahan Kabupaten Kotabaru serta Keramahtamahan.  dimana kami melihat berbagai potensi Sumber Daya Alam terutama terkait Kepariwisataan yang luar biasa,"kata Atie Rachmiatie.

Selain itu, Kabupaten Kotabaru memiliki Potensi Sumber Daya Alam yang melimpah sebagai penyangga IKN.

"Ini menantang kami para Akademis Unisba untuk berpartisipasi dalam pembangunan Kotabaru sebagai penyangga Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur (IKN) terutama yang ada kaitannya dengan ilmu-ilmu di lingkungan kami," demikian Atie Rachmiatie.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023