Wakil Ketua I DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) Haji Kartoyo mengucapkan selamat atas pelantikan Penjabat (Pj) Bupati HSS H Hermansyah oleh Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor.

"Kami berharap Pj Bupati HSS bisa melanjutkan pembangunan dan memberikan pengabdian yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten HSS," katanya dalam keterangan, di Kandangan, Kamis.

Dijelaskan dia, DPRD akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menyukseskan program pembangunan, sesuai fungsi lembaganya di DPRD dalam anggaran, legislasi dan pengawasan.

Baca juga: DPRD HSS harapkan Penjabat Bupati lanjutkan program pembangunan

Banyak pekerjaan besar yang mesti dikerjakan bersama-sama, dan keharmonisan yang terjalin sangat baik saat ini baik dari legislatif dan eksekutif serta dukungan stakeholder terkait di Bumi Rakat Mufakat, HSS, agar terus dibina dan ditingkatkan.

"Semoga kehadiran Pak Hermansyah sebagai pj bupati di HSS dapat memberi warna baru untuk kemajuan di daerah, selain pengalaman di bidang pemerintahan beliau dapat memantapkan tata kelola pemerintahan yang baik, juga harmonisasi dengan DPRD," ujarnya.

Sebelumnya dalam pelantikan pj bupati di Banjarbaru, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, mengatakan pj bupati yang diangkat berasal dari jabatan pimpinan tinggi pratama, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Baca juga: Pemkab HSS dorong Raperda Inisiatif fasilitasi perlindungan HAKI

"Saya meminta kepada Pj bupati untuk segera bergerak bekerja pada amanah barunya untuk mensejahterakan masyarakat," ucapnya yang akrab disapa Paman Birin.

Ditambahkan dia, Pj bupati yang dilantik diminta segera bergerak menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, langsung beradaptasi di daerah baru menuju kesejahteraan di daerah tempat ditugaskan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023