DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengharapkan Penjabat (Pj) Bupati terpilih Hermansyah  melanjutkan program pembangunan yang sudah berjalan sejak kepemimpinan Bupati Achmad Fikry.

“Kami sebagai mitra kerja, berharap Pj Bupati HSS dapat menjalankan tugas melanjutkan pembangunan dengan baik, agar pembangunan dapat berkesinambungan,” ujar Wakil Ketua II DPRD Kabupaten HSS Muhammad Kusasi di Kandangan, Rabu.

Dijelaskan dia, pemerintah daerah sebagai pelayan dan pengayom masyarakat, supaya tidak terhenti dan terus melanjutkan program pembangunan yang telah dilaksanakan kepala daerah terdahulu.

Baca juga: DPRD HSS sampaikan draft Raperda inisiatif fasilitasi HAKI

Selain itu, Kusasi menekankan Pj Bupati HSS dapat menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, guna suhu politik di Kabupaten HSS tetap aman, damai dan kondusif.

“Karena sudah memasuki tahun politik 2024, jaga netralitas ASN di lingkup Pemkab HSS. Selamat kepada Pak Hermansyah yang telah dilantik sebagai Pj Bupati HSS,” ucapnya.

Baca juga: DPRD HSS persiapkan usulan tiga nama penjabat bupati

Ditambahkan Kusasi, kesinambungan pembangunan pemerintah diharapkan terus bisa berjalan dengan efektif, dan tidak terkendala dengan pergantian pimpinan daerah.

Sebelumnya, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor melantik Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalsel Hermansyah sebagai Pj Bupati HSS, sehingga kepemimpinan pemerintahan daerah setempat kembali ada untuk mengisi masa transisi dengan berakhirnya masa jabatan kepala daerah periode 2018-2023 pada 19 September 2023 lalu.

Pelantikan Pj Bupati HSS berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 100.2.1.3-3721 Tahun 2023 dengan diberi kewenangan sama seperti Bupati HSS, termasuk tugas, wewenang, kewajiban, dan larangan sesuai dengan peraturan tentang pemerintahan daerah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023