Tim relawan gabungan mengevakuasi empat orang yang selamat usai tertimpa rumah roboh di Komplek Asman Pesona Sungai Lulut, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan pada Kamis dinihari.

Berdasarkan informasi, korban selamat itu terdiri dari tiga perempuan dan seorang pria.

Baca juga: Wabup HSS melayat ke rumah duka korban robohnya bangunan Alfamart

“Korban empat orang, dua dalam keadaan aman sedangkan dua orang lagi terbaring lemah karena tertimpa dinding batu rumah sampai tenggelam ke dalam air,” kata Relawan Unit Arwana Banjar Riza saat dikonfirmasi di Rumah Sakit Ulin, Banjarmasin, Kamis dini hari.

Riza menyebutkan informasi rumah roboh tersebut diterima sekitar pukul 01.20 Wita, kemudian empat orang relawan bergegas menuju lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan.

“Keempat korban sudah kita evakuasi ke Rumah Sakit Ulin Banjarmasin,” ujar Riza.

Baca juga: Sebuah rumah roboh diterpa angin kencang

Saat petugas relawan memberikan pertolongan, Riza mengungkapkan ada delapan unit ambulans lain bersama relawan tambahan menuju lokasi untuk mengevakuasi seluruh korban menuju rumah sakit.

Lebih lanjut, Riza menambahkan meskipun kondisi korban lemah, namun masih dalam kondisi sadar sehingga proses evakuasi tidak mengalami kendala.

Riza menuturkan saat ini empat korban akibat tertimpa rumah roboh tersebut sedang menjalani perawatan medis guna memastikan tidak terjadi kondisi kesehatan maupun mental yang fatal.

“Informasi rumah roboh tadi kita dapat dari grup relawan,” ungkap Riza.

Baca juga: Empat Rumah Warga Malutu Roboh Diseret Arus Sungai

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023