Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Kalimantan Selatan (Kalsel) HM Zairullah Azhar motivasi kader partai politik atau Parpolnya untuk selalu berniat dan berbuat baik.

"Dengan selalu berniat dan berbuat baik, insya Allah hasilnya akan baik pula," ujar Zairullah pada pembekalan calon anggota legislatif (Caleg) provinsi & kabupaten/kota se-Kalsel Zona 1 di Hotel Aria Barito Banjarmasin, Ahad.

Mantan anggota DPR RI dan tiga kali (termasuk saat ini) Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Kalsel itu juga menganjurkan kadernya untuk cinta dan sayang kepada siapapun.

Karena, lanjut mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang juga mantan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalsel tersebut, rasa cinta dan kasih sayang anjuran agama atau Allah SWT serta Rasul Nya.

"Kemudian yang tidak kalah penting agar selalu berdoa. Sebab sesuai ajaran agama, bahwa doa salah satu kekuatan," demikian Zairullah Azhar.

Sebelumnya Sekretaris DPW PKB Kalsel H Hormansyah mengatakan, pembekalan Caleg tersebut sekaligus sebagai pendidikan politik serta rapat koordinasi untuk pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Hormansyah yang anggun DPRD Kalsel menyatakan target hasil Pemilu 2024, PKB mendapat 12 - 13 kursi atau menjadi Ketua Dewan provinsi tersebut.
Korwil Caleg PKB Zona 1 Kalsel H Suripno Sumas memberi keterangan pers di sela-sela Bimtek di Hotel Aria Barito Banjarmasin, Ahad (10/9/23). (ANTARA/Syamsuddin Hasan)

Sementara itu Koordinator Wilayah (Korwil) Caleg Zona 1 Kalsel H Suripno Sumas menambahkan, pada pembekalan atau Bimbingan Teknis (Bimtek) tersebut, mendapat berbagai hal terkait Undang Undang Pemilu.

"Kita berharap dengan Bimtek tersebut para Caleg dari PKB tidak ada atau paling tidak meminimalkan pelanggaran Pemilu," ujar anggota DPRD Kalsel dua periode itu.

Oleh karena itu, dia mengharapkan, agar para Caleg yang sudah mendapat pembekalan juga menyampaikan kepada kader PKB lainnya, termasuk kepada mereka yang menjadi saksi pada pemungutan suara.

Pada kesempatan itu perkenalan atau Bimbingan Teknis (Bintek) Caleg dari PKB untuk DPRD provinsi, serta Kota Banjarmasin dan Kabupaten Barito Kuala (Batola) yang zona 1 Kalsel.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023