Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) H Supian HK menyatakan siap berkolaborasi memberantas narkoba di provinsinya yang kini berpenduduk lebih empat juta jiwa tersebar pada 13 kabupaten/kota.

Ia menyatakan kesiapannya itu di Banjarmasin, Rabu sesudah merima Penghargaan Peran Aktif Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN).

Baca juga: TP PKK HSS dan Dinkes kolaborasi bina PK2D

Wakil rakyat Kalsel yang menyandang gelar sarjana dan magister hukum serta mendapat gelar doktor kehormatan itu  berterimakasih atas penghargaan tersebut seraya menyatakan siap berkomitmen bersama-sama menyukseskan program "War on Drugs" (memerangi narkoba).

"Kita siap berkolaborasi memerangi narkoba atau War on Drugs yang digagas Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) dalam rangka pencegahan penyalahgunaan atau memberantas narkoba, khususnya di Kalsel," demikian Supian HK.

Pada kesempatan yang sama Kepala BNN RI, Komjen Pol. Petrus Reinhard Golose juga menyerahkan penghargaan serupa kepada Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan Kapolda setempat , Irjen Pol. Andi Rian R. Djajadi.

Selain itu penghargaan yang sama kepada Bupati Barito Kuala Kalsel, Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM d/h Unlam) Banjarmasin Ahmad Alim Bachri, beserta Kepala RRI Banjarmasin, Darno.

Baca juga: Pengelolaan wisata Danau Walet Jaro kolaborasi dua desa

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023