Gerai pangan murah di Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan yang diadakan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian Dan Perikanan (DKP3) setempat diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dapur masyarakat.

“Kami sangat berharap dengan adanya kegiatan gerai pangan murah ini nantinya kebutuhan masyarakat pun dapat terpenuhi, terutama untuk dapur mereka,” kata Staf DKP3 Balangan Eka Kusmiati di Balangan, Senin.

Baca juga: Ketua DPRD Balangan: gelaran kegiatan bisa tingkatkan kunjungan wisatawan

Eka Kusmiati melanjutkan semoga dengan adanya kegiatan ini daya beli masyarakat cukup, serta inflasi khususnya di Kecamatan Lampihong ini bisa terkendali.

Eka menuturkan pada kegiatan gerai pangan murah ini, pihaknya menyediakan sejumlah kebutuhan sembako dengan harga lebih murah dibanding harga pasar pada umumnya.

“Tujuan dari kegiatan ini juga untuk memberikan solusi mengenai ketersediaan dan aksebilitas pangan bagi masyarakat,” tutur Eka.

Baca juga: Polres Balangan ungkap tindak pidana penggelapan sapi

Camat Lampihong Muhammad Arsyad menyampaikan terima kasihnya kepada instansi penyelenggara dan berharap program seperti ini dapat terus berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya.

"Kami mewakili masyarakat, sangat terbantu sekali dengan adanya gelaran pangan murah yang diadakan di saat masa krisis seperti ini," ucapnya.

Sementara itu salah satu pembeli Dahliana, sangat menyambut baik adanya gerai pangan murah ini karena sembako yang dijual lebih murah dibanding di tempat lain terutama di pasaran.

Dahliana menambahkan berbelanja di gerai pangan murah yang diadakan pemerintah daerah ini tentu lebih hemat dari pasaran, semoga pemerintah daerah terus mengadakan gelaran pangan murah ini pada setiap desa.

Diketahui, pada gerai pangan murah di antaranya terdapat beras dengan harga per 5kg yaitu 45 ribu, minyak goreng kunci mas Rp15 ribu perliter, minyak kita Rp13 ribu perliter dan telur ayam Rp25 ribu perkilo.

Baca juga: Legislator apresiasi penampilan drama Kabaret pada MTQN Balangan

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023