Ketua DPRD Balangan, Kalimantan Selatan Ahsani Fauzan mengatakan gelaran event-event atau kegiatan dapat meningkatkan kunjungan para wisatawan untuk bisa berkunjung ke Kabupaten Balangan.

“Kami terus berharap pengembangan dan peningkatan ekonomi daerah terus menjadi perhatian oleh pemerintah daerah, di luar prioritas program kerja di bidang lainnya,” kata Ahsani Fauzan kepada awak media di Balangan, Kamis.

Ahsani Fauzan menyebutkan salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk peningkatan ekonomi daerah, adalah melalui pengembangan ekonomi kreatif salah satunya pada bidang pariwisata.

Menurut Ketua DPRD Balangan soal pariwisata ini bukan hanya sebatas adanya objek wisata berbentuk benda atau kawasan, akan tetapi juga bisa juga berupa gelaran event atau kegiatan seperti konser atau pameran expo.

Fauzan menuturkan, kehadiran event bisa menjadi magnet pariwisata terutama dalam mendorong peningkatan ekonomi dan kesejahteraan khususnya bagi masyarakat Balangan.

Untuk itulah lanjut Fauzan, Kabupaten Balangan perlu gelaran event-event besar yang bisa dijadikan magnet datangnya orang-orang dari luar Balangan untuk berkunjung ke Balangan.

Fauzan menambahkan melalui event dan datangnya orang banyak ke Kabupaten Balangan, otomatis kunjungan wisata ke Balangan akan meningkat yang pada gilirannya juga akan berdampak kepada peningkatan ekonomi di daerah.

“Untuk menggelar event-event besar ini tentunya perlu dukungan dan kerja sama yang erat dengan seluruh pemangku kepentingan, untuk semakin memperkuat ekosistem dan diselaraskan dengan perencanaan pembangunan pariwisata di daerah,” demikian Fauzan.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023