Badan pengawas pemilu (Bawaslu)  Kotabaru melakukan  konsolidasi internal dalam rangka  penguatan kapasitas jajaran sekretariat bawaslu pasca dilantiknya komisioner bawaslu periode 2023-2028, di ruang rapat kantor Bawaslu.

"Kegiatan ini membahas seputar tata kelola sumber daya manusia, pengelolaan keuangan dan administrasi di lingkungan Bawaslu Kotabaru," kata ketua Bawaslu  Rony Syafransyah  di Kotabaru, Kamis.

Baca juga: Polda Kalsel-Bawaslu perkuat penegakan hukum pemilu

Rony menjelaskan kegiatan ini dilakukan dengan tujuan penguatan kinerja dan kelembagaan, penyamaan persepsi tentang penyampaian arah kebijakan serta meningkatkan kerjasama dan komunikasi antara pimpinan dengan jajaran staf sekretariat.

Ketua Bawaslu berpesan agar saling bahu-membahu dalam bekerja, jalin sifat kekeluargaan dalam bekerja agar memudahkan tiap pekerjaan.

Koordinator Divisi SDMO dan diklat Fat Hurrahman menyampaikan, rapat ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja sekretariat serta memberi gagasan gagasan baru untuk setiap divisi untuk memudahkan kerja kerja pengawasan ke depannya.

"Konsolidasi ini dilakukan sebagai salah satu upaya pengembangan strategis kelembagaan Bawaslu Kotabaru," kata Fat Hurrahman

Baca juga: Bawaslu Kotabaru fasilitasi sentra Gakkumdu

Ia menjelaskan, perumusan kebijakan strategis dan merancang model Pengawasan Pemilu dan Pemilihan untuk pengembangan inovasi Pengawasan Pemilu dan Pemilihan merupakan langkah yang harus di selaraskan  di setiap kebijakan.

Fat Hurrahman berharap , peningkatan kinerja kelembagaan  secara internal mampu  di  terapkan demi  pelayanan yang lebih baik.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023