Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menyerahkan bantuan sosial (bansos) Usaha Ekonomi Produktif (UEP) untuk tiga kecamatan, di wilayah Daha.

Penyerahan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tiga kecamatan ini, yakni KPM di Kecamatan Daha Selatan, Daha Barat dan Daha Utara, diserahkan langsung oleh Bupati HSS di aula Kecamatan Daha Utara.

Baca juga: Kebakaran hanguskan dua buah rumah di Hamak diduga karena arus pendek

"Kami berharap dengan bantuan UEP, semoga modalnya bisa digunakan sebaik-baiknya oleh penerima bantuan, sehingga usahanya dapat berkembang dan bisa meningkatkan pendapatan," kata Fikry di Negara, Rabu.

Ia juga mengingatkan kepada KPM yang berjualan, agar memastikan produk yang dijual itu bagus, nyaman, sehat dan enak, serta tidak menurunkan kualitas, serta jangan sampai menolak jumlah pesanan makin meningkat.

Selain itu, jika menjual makanan dipastikan sehat dan jangan menggunakan zat yang tidak dibolehkan atau berbahaya bagi kesehatan. Serta kalau bentuk usahanya warung, pastikan tempatnya atau lingkungannya juga bersih.

Baca juga: Pemkab HSS terus dorong kemajuan pelaku UMKM daerah

Sementara itu Kepala Dinas Sosial HSS Nordiansyah, mengatakan penyerahan bansos untuk tiga kecamatan ini terdiri dari Kecamatan Daha Utara untuk 16 KPM dengan total Rp46,1 juta, Daha Selatan 15 KPM dengan total Rp45 juta, dan Daha Barat delapan KPM dengan total Rp24 juta.

"Bansos UEP ini sudah kita laksanakan sejak tahun 2014, bentuk dukungan dan dorongan pemerintah daerah meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya bagi para pelaku UMKM di Kabupaten HSS," ujarnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023