Sebanyak 1.116 orang berstatus pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) menjadi pegawai tetap di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan.
 
"Kemarin (15/8) mereka resmi menerima surat keputusan (SK) pengangkatan langsung dari Menteri Agama," ujar Kepala Kanwil Kemenag Kalsel Dr H Muhammad Tambrin di Banjarmasin, Rabu.

Baca juga: Kemenag Kalsel perkuat KUA untuk menyikapi tingginya pernikahan dini
 
Menurut Tambrin, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyerahkan SK pengangkatan sebanyak 1.116 orang berstatus PPPK di Kanwil Kemenag Kalsel secara daring dan serentak se-Indonesia.
 
Diungkapkan dia, Menteri Yaqut mengangkat sebanyak 29.069 pegawai baru status PPPK se-Indonesia, termasuk sebanyak 1.116 PPPK dari Kalimantan Selatan.
 
Dia pun berharap para pegawai berstatus PPPK yang menerima SK pengangkatan tersebut tetap menjaga integritasnya sebagai aparatur sipil negara (ASN) Kemenag dengan motto "Ikhlas beramal".
 
Tambrin juga menekankan pengangkatan terhadap PPPK dapat meningkatkan kesejahteraan para pegawai Kemenag yang dulunya berstatus sebagai honorer maupu pegawai Non ASN Kemenag.

Baca juga: Sebanyak 712 siswa di Kalsel ikuti kompetisi sains madrasah 2023
 
"Jadikan hal ini sebagai motivasi untuk memberikan layanan yang lebih baik bagi masyarakat," ujarnya.
 
Sebagaimana amanah Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, ujarnya, agar memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat dan tidak membeda-bedakan.
 
Ditekan Menag juga, ujar Tambrin, kementerian agama adalah kementerian semua agama, jadi tidak boleh ada tindakan intoleran dan diskriminatif dan memberi pelayanan harus adil dan tidak boleh dibeda-bedakan.
 
Menag juga meminta semua PPPK yang diangkat agar berterima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo karena program ini wujud pemerintah saat ini.
 
"Kata Menag kalau jauh segera telpeon orang tua, video call dan apabila orang tuanya sudah wafat lakukan ziarah, karena doa orang tua adalah sebuag energi bagi kita untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," ucap Tambrin.

Baca juga: Info Haji: Kloter terakhir jamaah haji Embarkasi Banjarmasin tiba di Tanah Air

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023