Bupati Kotabaru Kalimantan Selatan Syed Jafar membuka Jetski Touring Bupati Cup sebagai sarana untuk mendorong potensi wisata bahari di Bumi Saijaan.

"Kegiatan hari ini menjadi sarana promosi yang efektif dalam mempertahankan wisata bahari," kata Sayed Jafar di Kotabaru Sabtu.

Sayed menjelaskan, Jetski Touring Bupati Cup ini dilaksanakan pertama kalinya di Kalimantan Selatan, yang diikuti 35 peserta dari berbagai kabupaten diantaranya Tanah Bumbu dan Kalimantan Timur.

Dengan rute yang dilalui start dari Pantai Gedambaan menuju Desa Rampa - Pulau Sebuku masuk dalam etape satu dengan jarak 20 kilo meter. Etape ke dua berjarak enam kilo meter Desa Rampa Pulau Sebuku Pulau Manti.

Etape ke tiga berjarak 5,6 kilo meter dengan menempuh rute Pulau Manti - Gosong Bangau. Etape empat berjarak 31 kilo meter rute Gusung Bangau - Rampa Berkah. dan etape ke lima berjarak 28 kilo meter dengan rute Rampa Berkah- Teluk Masjid .

"Saya berharap dengan adanya kegiatan jetski touring hari ini, mampu membuka mata, wawasan dan bahkan semangat kita untuk maju berkembang dengan potensi alam yang begitu menawan ini yang pada akhirnya akan mempengaruhi tumbuh kembangnya ekonomi masyarakat," jelas Sayed Jafar.

Sayed menambahkan, selain wisata bahari, acara seperti ini juga untuk memperkenalkan olahraga air jatski kepada masyarakat agar ke depan kabupaten Kotabaru bisa memiliki prestasi di tingkat nasional bahkan internasional.

"Saya ucapakan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini dan juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Jetski Touring Bupati Cup wisata Kotabaru 2023," ungkap Sayed

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Hj.Evi Yusnita mengatakan Jetski Touring  Bupati Cup Kotabaru 2023 ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78.

Juga sekaligus merupakan upaya pemerintah daerah kabupaten Kotabaru melalui dinas pariwisata pemuda dan olahraga untuk pengembangan olahraga dan pariwisata sport tourism.

"Sport tourism di kabupaten Kotabaru di harapkan mampu mendongkrak sektor pariwisata oleh karena itu kedepannya serupa dapat dilaksanakan dan bahkan lebih lagi," kata Evi Yusnita

Kegiatan yang diikuti oleh peserta dari berbagai daerah dan komunitas ini, di laksanakan dengan tujuan untuk memperkenalkan olahraga jetski lebih luas lagi dan tentu saja untuk mengetahui potensi para pe jetski serta mengajak berwisata di Kabupaten Kotabaru.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023