Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Banjarmasin Kombes Pol Drs Wahyono MH di Banjarmasin, melakukan pengecekan dan pemeriksaan terhadap senjata api yang dipegang setiap anggota polisi di jajaran Polresta setempat.

"Pemeriksaan senjata api milik anggota ini hanya kegiatan rutin saja yang dilakukan seminggu sekali," katanya, Jumat.

Dia mengatakan, ada seratus pucuk lebih senjata api milik anggota yang dilakukan pemeriksaan oleh Bagian Logistik dan Seksi Propam Polresta Banjarmasin.

Pemeriksaan yang dilakukan meliputi masa berlaku surat pemegang senjata api, kebersihan senjata serta kelayakan senjata yang dipegang setiap anggota.

"Sejauh ini tidak ada ditemukan pelanggaran yang dilakukan para anggota pemegang senjata api tersebut," ucap pria yang pernah menjabat sebagai sebagai Wadir Lantas Polda Metro Jaya itu.

Kapolresta mengatakan, senjata api yang diperiksa dan dicek kondisinya itu di antaranya pistol jenis rev dan senjata api laras panjang dan laras pendek.

Selain memeriksakan senjata api, Kapolresta Banjarmasin yang didampingi Wakapolresta Banjarmasin AKBP Wahyu Dwi Ariwibowo juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dinas baik roda dua, roda empat dan roda enam.

"Sama saja yang kami periksa surat menyurat, kebersihan kendaraan serta kelayakan dari kendaraan itu sendiri," tutur pria lulusan Akpol angkatan 1990 itu.

Dikatakannya, kegiatan itu sebagai pelaksanaan dari sebelas program Kapolri yang baru yang nantinya mulai dilaksanakan pada 25 Juli 2017.

"Kami harus melihat kesiapan sarana dan prasarana serta kesiapan anggota apabila nanti dilakukan pergelaran pasukan ke tengah-tengah masyarakat," ujar orang nomor satu di lingkungan Polresta Banjarmasin itu.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016