Wali Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan H Ibnu Sina melantik sebanyak 151 kepala sekolah dari tingkat TK, SD dan SMP di aula Kayuh Baimbai, Balaikota Banjarmasin, Senin.
 
Ada pun rincian kepala sekolah yang dilantik dan diambil sumpah oleh Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Nuryadi, yakni, untuk Kepsek tingkat TK sebanyak 14 orang, SD sebanyak 127 orang dan SMP sebanyak 10 orang.
 
Ibnu Sina pun berpesan kepada kepala sekolah termasuk juga pengawas sekolah untuk selalu menjaga harkat, martabat dan marwah pendidikan di Kota Banjarmasin.
 
"Semoga amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan sungguh-sungguh, karena setiap jabatan yang diberikan adalah amanah," kata dia.
 
Apalagi , lanjut dia, pendidikan merupakan salah satu pilar bangsa.
 
"Ulun (saya) titip pesan, tolong dijaga harkat martabat dan marwah dunia pendidikan Kota Banjarmasin. Karena baik buruknya pendidikan yang dipimpin kalian, sedikit banyaknya tergantung pada bagaimana cara buhan pian memimpin," tuturnya.
 
Ibnu Sina berpesan agar para pejabat yang dilantik tersebut dapat merawat, menjaga generasi emas anak Kota Banjarmasin.
 
Karena sedikit banyaknya ujar dia, masa depan mereka ada di dunia pendidikan tingkat SD dan menengah pertama.
 
"Bagaimanapun tanggungjawab kita sebagai pemimpin sebuah sekolah, harus dijaga dengan sebaik-baiknya, ulun berharap pian-pian (kalian) bagian dari pemerintah kota, kita punya kesepakatan lewat visi misi Banjarmasin Baiman," tuturnya.
 
Dinyatakan Ibnu Sina, fundamental dalam setiap bekerja adalah mencintai pekerjaan itu, dan yang paling penting adalah bekerja adalah ibadah.
 
"Ini yang harus dibentuk dalam diri dan keyakinan kita, selamat untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya," kata dia.
 
Ibnu Sina menegaskan, agar jangan lagi terjadi pelecehan ataupun kekerasan terhadap anak.
 
"Titip disekolah jangan terjadi bullying pelecehan dan sebaliknya, Kemudian syukuri dan resapi bekerja adalah ibadah, jadi ditempatkan dimanapun adalah berkah bagi kita semua," demikian katanya.
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023