Partai Gelombang Rakyat Indonesia atau Gelora Provinsi Kalimantan Selatan  mendukung H Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2024.

Dukungan terhadap mantan Komandan Jenderal Korps Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) itu hasil pertemuan 13 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) kabupaten /kota se-Kalimantan Selatan (Kalsel) di Treepark Hotel Banjarmain, Ahad.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Kalsel H Riswandi mengatakan, dukungan tersebut sebagai langkah untuk menetapkan figur yang berkesesuaian dengan visi partai politiknya menjadikan Indonesia super power baru.

"Kami DPW dan DPD se-Kalsel mengusulkan ke Dewan Pimpinan Nasional (DPN ) Gelora untuk memberikan dukungan penuh kepada H. Prabowo Subianto sebagai Capres dalam Pilpres 2024," tegas Riswandi.

Ia menjelaskan, Prabowo Subianto sebagai tokoh jalan tengah yang mampu mencegah polarisasi serta disintegrasi bangsa dan mengerti tentang situasi global. 
Ketua DPW Partai Gelora Kalsel H Riswandi foto bersama fungsionaris usai konsolidasi partai politiknya di Banjarmasin, Ahad (30/7/23). (ANTARA/HO-Dokumen Pribadi)

Dalam pertemuan dekat batas Kota Banjarmasin itu selain struktur DPW dan DPD Gelora Sekalsel, juga hadiri para bakal calon anggota DPRD Provinsi Kalsel.

Selain dukungan Capres Prabowo Subianto pada pertemuan tersebut juga sekaligus konsolidasi  daerah pemilihan (dapil) untuk pemenangan  Pemilu legislatif 2024.
 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023