Pengurusan Akademisi Profesi Dosen Vokasi Indonesia (APDOVI) wilayah 5 Kalimantan Selatan periode 2023--2026 dikukuhkan dengan ketua Rudy Haryanto.
 
Pengukuhan pengurus APDOVI wilayah 5 Kalsel tersebut langsung dilakukan Ketua Umum APDOVI pusat Dr Arman Faslih di aula kantor pusat Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Kalsel di Banjarmasin, Jumat.
 
Ketua Umum APDOVI berpesan pada seluruh pengurus APDOVI wilayah 5 Kalsel yang telah dilantik dan dikukuhkannya agar bisa berbakti untuk meningkatkan kualitas pendidikan vokasi lebih tinggi lagi.
 
Dia pun menekan, APDOVI wilayah 5 Kalsel untuk mampu mendukung dan mewujudkan cita-cita APDOVI, yaitu, mengembangkan kualitas dan kapasitas dosen.
 
"Saya percaya semua pengurus APDOVI wilayah 5 Kalsel bisa melaksanakan dan mewujudkan itu," ujarnya.
 
Sementara itu, Direktur Poliban Kalsel Joni Riadi menyampaikan, selain memberikan selamat juga meminta APDOVI untuk saling bersinergi untuk menguatkan vokasi.
 
"Ini adalah impian kita bersama, bagaimana menguatkan vokasi dan menguatkan Indonesia, mungkin ada upaya yang harus kita laksanakan bersama, bagaimana kita mencapainya salah satunya dengan terus bekerjasama dan saling berbagi pengetahuan antar dosen vokasi," katanya.
 
Joni Riadi berharap dosen-dosen yang tergabung didalam APDOVI dapat membangun kerjasama yang solid untuk menggaungkan dan mewujudkan slogan vokasi, yaitu, "Vokasi Kuat, Menguatkan Indonesia".
 
Ketua APDOVI Wilayah 5 Kalimantan Selatan Rudy Haryanto menjelaskan, ada banyak kerja yang harus dilakukan pihaknya setelah dikukuhkan ini.
 
"Minimal wilayah melaksanakan dua kegiatan dalam satu tahun, ini merupakan tantangan yang tentu saja tidak mudah," ujarnya.
 
Untuk menjalankan kerja-kerja dari pengurus pusat tersebut, Rudy mengatakan, tentu perlu adanya kerjasama dan arahan dari pengawas dan pengurus pusat APDOVI.
 
"Dengan kerjasama yang baik seluruh pengurus wilayah 5 pasti kerja-kerja ini bisa dilakukan dengan baik. Kami membutuhkan banyak arahan dari badan pengawas dan pengurus pusat. Selain menjalankan dua kegiatan utama, tantangan kedua yang tentunya harus kami jawab, yaitu bagaimana menambah jumlah APDOVI wilayah 5 Kalsel," demikian katanya.
 
Dalam pelantikan dan pengukuhan pengurus APDOVI wilayah 5 Kalsel ini juga disampaikan secara daring Wakil Ketua Umum APDOVI, Dr. Lia Dahlia Iryani, Sekretaris Jenderal APDOVI, Nina Septina dan Seluruh Pengurus Pusat APDOVI.
 
Baca juga:
https://poliban.ac.id/pelantikan-pengurus-apdovi-wilayah-5-kalsel-arman-faslih-berpesan-hal-ini/

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023