Banua FC tumbangkan PWI Balangan dengan skor 4-0, otomatis tim Si Kuda Hitam ini maju ke semifinal Turnamen Futsal Piala Paman Birin di Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwarda) Kalimantan Selatan. 

Minggu siang tadi di Lapangan Futsal Borneo Banjarmasin pertandingan berlangsung sengit, di akhir babak pertama gol baru tercipta. Gawang PWI Balangan dibobol oleh Fauzi Fadilah nomor punggung 69 setelah menerima assist cantik dari Jamaluddin. 

Di babak kedua, pemain Banua FC mulai panas. Tampil dengan struktur serangan berbeda dari sebelumnya. 

Benar saja, arahan pelatih Banua FC masuk, gol kedua disematkan Rasidi Fadli. Nomor punggung 8 itu melesatkan tendangan jarak jauh sampai ke dalam gawang. 

Setelah itu, permainan PWI Balangan mulai agresif karena ditekan waktu. Namun, sayang Banua FC tangguh, ancaman serangan berhasil dipatahkan sehingga skor 2-0. 

Di akhir waktu pertandingan, pertahan pemain PWI Balangan mulai kendor. Kelemahan itu diingatkan Tabri pemain nomor punggung 4 dengan gol ketiga dengan cara menerobos sampai ke mulut gawang. 

Peringatan itu tak digubris. Jelas saja disikat oleh Dayat. Pemain bernomor punggung 77 itu melesatkan serangan serupa Tabri, skor pun 4-0. 

Baca juga: Banua FC bantai FW Balaikota Banjarmasin 4-2 di Porwada Kalsel 2023

Kapten Banua FC Rasidi Fadli mengatakan performa tim hari ini masih belum maksimal, sejumlah kesalahan yang tak perlu terjadi dan mengancam keselamatan gawang. 

"Tentunya akan kita evaluasi. Kalau kita tetap main seperti hari ini tentunya akan kalah telak dan memalukan di semifinal pekan depan (23 Juli)," ujarnya usai tanding tadi. 

Lawan tanding di semifinal nanti, kata Fadli, sangat kuat, mereka memiliki materi pemain yang bagus dengan karakteristik masing-masing. 

"Dalam sepekan ini kita siapkan materi yang unik. Masih ada sejumlah pemain misterius kita yang akan diimplementasikan dalam tim. Masih setengah kekuatan yang kami turunkan," timpal pelatih Banua FC Stanislaus Sene. 

Singkat kata dari Stanislaus, Banua FC si pendatang baru dengan slogan "Santai Haja" ini optimis rebut Piala Paman Birin 2023. 

Berikut, daftar pemain Banua FC hari ini : Ari, Fadly, Jamal, Tabre, Dayat, Udin, Fauzi, Lator, Nuha dan Irvan.

Asal tau aja, wartawan se-Kalimantan Selatan antusias pada turnamen futsal ini. Ada 14 tim yang bertanding untuk merebut Piala Paman Birin, disebut ada 300 wartawan yang berpartisipasi. 

Baca juga: Polresta Banjarmasin hajar FW UMKM 10-1 di Porwarda Kalsel


 

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023