Tim Wartawan Polresta Banjarmasin berhasil mendulang gol, FW-UMKM harus menelan kekalahan 10-1 pada Turnamen Futsal Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwarda) Kalimantan Selatan 2023. 

Alur pertandingan kedua tim untuk merebut Piala Paman Birin (Gubernur Kalimantan Selatan), Sabtu, di Lapangan Futsal Borneo ini, didominasi oleh Wartawan Polresta Banjarmasin. Maka, tak mustahil tercipta gol sebanyak itu. 

Baca juga: Banua FC bantai FW Balaikota Banjarmasin 4-2 di Porwada Kalsel 2023

Pertandingan berlangsung adil. Tak ada kekerasan yang merugikan fisik lawan untuk meraih skor 10-1. Permainan kedua tim cukup seru, sampai akhir pertandingan. 

Si pencetak gol terbanyak, untuk tim Polresta Banjarmasin ini, yakni Gunawan Wibisono (Gege) nomor punggung 86 adalah insan pers dari media LKBN ANTARA.

Gol gol indah juga dilesatkan oleh para pemain Tim Pressroom Polresta Banjarmasin, dari Aritonang nomor punggung 09, Rizki 27, Maulana 07, Dipo 1/2, dan Syarapuddin 00.

"Kita kuasai alur pertandingan. Kontrol pemain kita cukup baik pada pertandingan tadi," ujar si kapten tim Wartawan Polresta Banjarmasin Gege.

Hasil pertandingan ini, kata Gege, akan dievaluasi. Semua ini dan strategi akan dimatangkan untuk menerobos dan keluar sebagai perwakilan Grup D menuju perempat final. 

Baca juga: 14 tim futsal ramaikan PORWADA 2023

Lawan selanjutnya bagi Polresta Banjarmasin besok yakni tim dari Wartawan Ekonomi.  Mereka cukup yakin bisa menumbangkan tim kuat itu agar gagal dapat Piala Paman Birin. 

"Optimis poin tiga supaya juara group. Minimal imbang, lolos otomatis, semua ini berkat kerja sama tim," ujarnya. 

Sesudah melawan FW UMKM, ujar Gege, mereka berhasil menahan imbang 1-1 saat berhadapan dengan tim dari Wartawan Pemprov Kalsel yang kehebatannya diperhitungkan pemain di kursi penonton. 
 
Tim Futsal Polresta Banjarmasin



Wartawan se-Kalimantan Selatan cukup antusias berpartisipasi pada turnamen futsal kali ini. Ada 14 tim yang bertanding untuk merebut Piala Paman Birin. 

Mungkin ada yang mau kenal, Skuad dari Polresta Banjarmasin, mereka itu adalah Gege, Fikri, Hafidz, Tius, Maulidi, Ari Tompel, Samsu, David, Dippo, Rifki, Arsuma, Sarbani, Maulana, Krisna dan Syarafuddin. 



 

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023