Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel) dan polsek jajaran melakukan kerja bakti dengan pembersihan serentak.

"Kerja bakti dengan pembersihan serentak dari yang kita laksanakan untuk personil Polres dengan dua titik, sementara untuk polsek jajaran melaksanakan di 10 titik," kata Kasi Humas Polres HSS Ipda Ardiansyah Machzar mewakili Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu di Kandangan, Jum'at.

Dijelaskan dia, untuk dua titik pembersihan oleh Polres HSS, bertempat di Terminal Sudi Singgah dan Pasar Pagi Kandangan HSS, giat kerja bakti langsung dipimpin Kapolres HSS.

Baca juga: Kapolres HSS imbau masyarakat cegah Karhutla

Dalam giat ini didukung Dinas Perhubungan HSS, anggota Club motor Kandangan, Pramuka Saka Bhayangkara, Dispera KPLH HSS serta dari juru parkir di Pasar Subuh Kandangan.

Sementara 10 titik oleh polsek jajaran Polres HSS melaksanakan kerja bakti, antara lain Polsek Angkinang di Pasar Angkinang dan Tempat Pembuangan Sampah Angkinang, Polsek Daha Utara di TPA Desa Muning Baru Daha Selatan.

Polsek Simpur di Pasar Ulun dan Pasar Wasah Hilir, Polsek Sungai Raya di Jalan Jenderal Sudirman, Desa Hamalau dan Jalan Paharuangan, Desa Sungai Raya Selatan, Polsek Telaga Langsat di Pasar Arba, Desa Mandala Telaga Langsat.

Baca juga: Polres HSS ungkap tujuh kasus narkoba dengan sembilan tersangka

Polsek Daha Selatan di Pasar Senin Daha Selatan, Polsek Kandangan di Terminal Sudi Singgah Kandangan dan Taman Darmansyah, Kelurahan Kandangan Kota, Polsek Padang Batung di Bantaran Sungai Amandit, Obyek Wisata Pariyangan Kecamatan Padang Batung.

Selanjutnya, Polsek Kalumpang di Ruang Terbuka Hijau dan Taman Datu Durabu, dan Polsek Loksado juga melakukan giat pembersihan di tepian Sungai Amandit dan jalan Desa Lumpangi.

"Semoga dengan giat bakti sosial pembersihan serentak menjadi bagian dari upaya kita bersama mewujudkan lingkungan bersih dan asri di lingkungan kita masing-masing," tandas Ardi.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023