Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin memimpin langsung pembersihan areal Pasar Paringin bersama dengan para anggota beserta organisasi masyarakat dan pemerintah daerah setempat.

“Kegiatan ini kami lakukan tentunya untuk menjaga kebersihan lingkungan di tengah masyarakat, yang bersinergi dengan pemda dan ormas,” kata Kapolres Balangan di Balangan, Kamis.

Baca juga: Wakapolres Balangan: Operasi Patuh Intan dimulai hari ini

Kapolres menuturkan, sasaran dari kegiatan ini menyasar ke permukiman masyarakat dan areal pasar, khususnya di selokan yang menjadi penyebab utama kebuntuan akibat banyaknya sampah tergenang.
Wakapolres Balangan Kompol Dany Sulistiono (kanan) saat membersihkan selokan di areal Pasar Paringin, Kamis (13/7/2023). ANTARA/Ragil Darmawan


Kapolres Balangan mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang digelar secara serentak oleh Polri dan salah satunya dilaksanakan di Kabupaten Balangan.

"Kegiatan ini tidak hanya di Kabupaten Balangan, yang dilaksanakan oleh Polri juga dilaksanakan di kabupaten yang lainnya secara serentak dengan sasaran yang berbeda," ungkap Riza.

Baca juga: Polwan bantu pemerintah daerah tekan stunting di Balangan

Riza berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar, karena dengan lingkungan yang bersih maka masyarakat dapat lebih terjamin kesehatannya.

Karena menurutnya, kebersihan adalah merupakan bagian dari iman dan untuk sungai yang menjadi tempat sandaran masyarakat ini jangan membuang sampah sembarangan, harus dijaga dan dipelihara bersama-sama.

Diketahui kegiatan ini diikuti oleh Dinas PUPRPerkim, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Balangan, Majelis Muhibbin, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ormas, Dinas Kehutanan dan masyarakat di sekitar Pasar Paringin.

Baca juga: Wakapolres Balangan pantau TPS pastikan pemilihan BPD lancar

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023