Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menambah sebanyak 267 Bintara Polri yang baru dilantik untuk mempertebal pengamanan Pemilu 2024.

"Alhamdulillah Polda Kalsel hari ini mendapatkan penambahan personel dari Bintara yang tentunya siap mengamankan Pemilu," kata Wakil Kepala Polda Kalsel Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan di Banjarbaru, Kamis.

Baca juga: Polres HST bekuk spesialis pencuri di kantor pemerintahan

Selain tugas penting mengamankan agenda Pemilu, Yudha memastikan terpenuhinya jumlah personel yang terus ditambah dapat meningkatkan pelayanan publik di jajaran Polda Kalsel.

Dia pun berharap agar para Bintara remaja itu mampu melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi, profesionalisme, dan integritas.

Kemudian mampu menjadi teladan sekaligus pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat dengan bekerja ikhlas penuh totalitas.

Baca juga: Polda Kalsel gandeng Konsorsium Pers Banua kawal kesejukan pemilu

"Setiap anggota Polri harus selalu berada di sisi masyarakat, siap memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik," tegasnya.

Pelantikan ratusan Bintara Polri Gelombang I Tahun 2023 Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Banjarbaru tersebut ditandai dengan penanggalan tanda siswa dan penyematan pangkat oleh Wakapolda Kalsel kepada tiga lulusan terbaik, yaitu Bripda Ali Mashuda, Bripda Faisal dan Bripda Hafis Ansyari.

Acara disemarakkan juga dengan atraksi oleh para Bintara Polri yang baru dilantik seperti "defile", atraksi bongkar pasang senjata dengan mata tertutup dan diakhiri penampilan seni barongsai.

Baca juga: Kapolda Kalsel jamin keamanan KPU kawal Pemilu 2024

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023