Lembaga Dakwah Islamiah Indonesia (LDII) Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan  menebar sebanyak 6.500 bungkus daging kurban Idul Adha 1444 H atau 2023.
 
"Kita bagikan ke masyarakat kurang mampu ribuan bungkus daging kurban ini," ujar Ketua LDII Kota Banjarmasin Kusnan di Banjarmasin, Jumat.
 
Menurut dia, ada sekitar 18 titik pembagian daging kurban dari LDII di wilayah Kota Banjarmasin yang dikerjakan pada Kamis (29/6).
 
Dinyatakan dia, pembagian dilakukan pengurus anak cabang (PAC) LDII Kota Banjarmasin dan pengurus dewan pimpinan wilayah (DPW) LDII Kalsel.
 
Diungkapkan dia, LDII Kalsel pada Hari Raya Idul Adha 1444 H atau 2023 ini menyembelih hewan kurban sebanyak 389 sapi dan satu kerbau.
 
"Ditambah sebanyak 82 ekor kambing," ujar Kusnan.
 
Menurut dia, para anggota LDII Kalsel melaksanakan penyembelihan hewan kurban setiap tahunnya untuk dibagikan ke masyarakat.
 
"Kita harap masyarakat bisa bahagia mendapatkan daging korban dari kita, moga bermanfaat," ujarnya.
 
Selain kegiatan penyembelihan hewan kurban, LDII Kota Banjarmasin juga menggelar sholat Idul Adha berjamaah, yakni, pada tiga tempat, di Sungai Lulut, PHP dan kelurahan Basirih Banjarmasin.

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023