Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Supian HK menilai politikus Desmon Junaidi Mahesa yang telah berpulang merupakan tokoh "Banua" yang energik dan tegas.

Supian saat dihubungi di Banjarmason, Sabtu, mengatakan masyarakat Kalimantan Selatan kehilangan sosok Wakil Ketua Komisi III DPR RI tersebut.

Baca juga: Fraksi Partai Gerindra desak PAW segera dilaksanakan

Pasalnya, menurut Supian, Desmond sosok seorang yang gigih, energik dan tegas menyuarakan penegakan hukum.

"Sejak almarhum aktif sebagai aktivis gerakan reformasi hingga menjadi anggota DPR RI bersuara lantang dalam hal penegakan hukum," tutur Supian.

Supian berharap Kalimantan Selatan dapat melahirkan generasi muda, seperti Desmond.

"Kita masih mendambakan seperti sosok almarhum Desmond yang gigih dan tegas dalam penegakan hukum, membela kebenaran dan keadilan," ucap Supian sembari mendoakan semoga almarhum mendapatkan ampunan dan tempat yang layak di sisi Allah SWT.

Baca juga: Gerindra Kalsel konsolidasi jelang Pilpres 2024

Diketahui, Desmond J Mahesa merupakan alumnus Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, kelahiran Kota Banjarmasin pada 12 Desember 1965.

Putra pasangan Sa’diah binti Ubak dan Muchtar bin Siri tersebut menjadi anggota DPR RI asal Daerah Pemilihan Provinsi Banten melalui Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) pada Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif 2014 dan 2019.

Almarhum Desmond meninggal dunia di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta pada Sabtu sekitar pukul 04.00 WIB, karena sakit yang diderita sejak lama.

Baca juga: Gerindra upayakan kebugaran jasmani rohani melalui senam sehat Indonesia Raya

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023