Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin yang tengah menjalankan ibadah haji bahagia bertemu jamaah calon haji asal Banjarbaru di tanah suci Mekkah, Arab Saudi.
 
"Alhamdulillah, kami bahagia bisa mengunjungi dan bertemu dengan jamaah calon haji asal Banjarbaru di Kota Mekkah," ujar Aditya melalui pesan media sosial dari Mekkah diterima di Banjarbaru, Selasa.
 
Menurut Aditya yang menjalankan ibadah haji bersama istri termasuk Sekda Banjarbaru Said Abdullah, mereka mengunjungi jamaah untuk bersilaturahmi dan berbagi cerita selama berada di tanah suci.
 
Disampaikan, jamaah calon haji asal Kota Banjarbaru tinggal di kawasan Syabah Syisah, Kota Mekkah Arab Saudi dan pertemuan berlangsung dengan suasana penuh keakraban, Senin malam waktu Arab Saudi.
 
"Malam kemarin, kami bersilaturahmi dengan jamaah haji asal Banjarbaru. Bahagia rasanya bisa berkumpul dan melihat jamaah dalam kondisi sehat dan semoga lancar sampai proses ibadah haji selesai," ucapnya.
 
Aditya menuturkan, dirinya bersama sekda selain bertemu dengan jamaah calon haji, juga petugas haji yang terdiri dari ketua kloter, ketua rombongan, tim kesehatan daerah dan tim petugas haji pusat.
 
Menurut wali kota, petugas haji telah bekerja maksimal dan profesional melayani jamaah baik pelayanan di bidang kesehatan dan pelayanan lainnya termasuk melayani jamaah lanjut usia (lansia).
 
"Kami melihat petugas haji bekerja maksimal dan profesional melayani jamaah termasuk jamaah lansia, bagus pelayanannya dan petugas juga kami minta memeriksa rutin kesehatan jamaah," ungkapnya.
 
Diketahui, Wali Kota Aditya bersama Sekdako Banjarbaru Said Abdullah menjalankan ibadah haji di tanah suci sejak pertengahan Juni dan dijadwalkan kembali ke tanah air awal bulan Juli mendatang.
 
Sebelum berangkat, wali kota juga sempat melepas keberangkatan jamaah haji asal Banjarbaru yang berjumlah 203 orang melalui shalat di Masjid Khanzul Kairat sekaligus doa bersama untuk keselamatan.
 
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023