Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan Nuryadi menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan acara kelulusan dan pelepasan siswa kelas 6 di SDN Sungai Andai 3, Banjarmasin Utara yang dilaksanakan sederhana pada Sabtu.
 
"Saya berterima kasih kepada panitia pelaksana kelulusan sekolah di SDN Sungai Andai 3, kenapa, karena dilaksanakan di sekolah," ujarnya saat memberikan sambutan acara kelulusan sekolah di SDN  Sungai Andai 3 Banjarmasin, Sabtu.
 
Menurut dia, banyak laporan yang masuk bahkan hingga ke Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi, acara kelulusan sekolah dilaksanakan secara mewah atau berlebihan.
 
"Di-setting seperti acara wisuda dan sebagainya," ucapnya.
 
Nuryadi menyampaikan sangat berbangga hati menyaksikan di SDN Sungai Andai 3 tidak demikian, tetap menggunakan atribut seragam sekolah putih merah.
Kadisdik Kota Banjarmasin Nuryadi saat menghadiri acara pengukuhan dan pelepasan siswa kelas 6 SDN Sungai Andai 3 Banjarmasin, Sabtu. (17/6/2023). (ANTARA/Sukarli)
 
"Ini luar biasa, karena seragam ini yang menghantarkan anak-anak ku kependidikan tingkat lanjut," ucapnya.
 
Dia pun berharap, atribut seragam sekolah yang sudah tidak lagi dipakai ini bisa diwariskan ke saudaranya yang masih sekolah, disumbangkan ke siswa yang membutuhkan.
 
Disdik, kata Nuryadi, mengharapkan SDN Sungai Andai 3 menjadi contoh bagi sekolah lainnya, meskipun diketahuinya sebagai dari 236 sekolah di kota ini juga banyak yang demikian.
 
"Jangan sampai pelaksanaan kelulusan sekolah memberangkatkan orang tua siswa, harus dilaksanakan sederhana, tapi tetap dapat menciptakan momen bahagia dan berkesan bagi mereka," ujar Nuryadi.
 
Dia juga menyampaikan kepada para orang tua siswa untuk jenjang pendidikan tingkat lanjut, yakni, SMP masih cukup banyak kuota di sejumlah sekolah.
 
"Kalau di daerah Sungai Andai ini memang hampir semua sekolah penuh, tapi masih bisa bagi yang domisili di sini," paparnya.
 
Nuryadi mengharapkan, semua orang tua agar terus berjuang untuk melanjutkan pendidikan putra dan putrinya ke jenjang pendidikan lebih lanjut, demi mewujudkan cita-cita mereka.
Kadisdik Kota Banjarmasin Nuryadi saat menghadiri acara pengukuhan dan pelepasan siswa kelas 6 SDN Sungai Andai 3 Banjarmasin, Sabtu. (17/6/2023). (ANTARA/Sukarli)
 
 
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023