Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Muhammad Aditya Mufti Ariffin meminta atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalsel 2023 memiliki mental juara hingga mampu meraih prestasi maksimal.
 
"Kami minta setiap atlet menguatkan mental juara saat bertanding sesuai jargon Kota Banjarbaru Juara yakni Maju, Agamis dan Sejahtera," ujar wali kota saat pelepasan atlet Popda di GOR Rudy Resnawan, Senin.
 
Menurut Aditya, selain mental juara yang dikuatkan, seluruh atlet juga wajib menjaga kesehatan sehingga semangat dan bugar saat bertanding serta mampu menampilkan segala kemampuan terbaik.
 
Bahkan, kata Aditya lagi, jika perlu sebelum bertanding, atlet dipingit sehingga hanya muncul sebelum pertandingan dimulai agar semangat mereka semakin tinggi dan mampu meraih prestasi terbaik.
 
"Artinya, mental juara harus dijaga, kesehatan juga termasuk jam tidur sehingga tetap semangat sebelum bertanding. Jangan sampai tidak siap apalagi tidak semangat saat bertanding," pesannya.
 
Wali kota di sela pelepasan atlet juga sempat memberikan hadiah berupa umroh kepada salah seorang atlet yang hapal lagu ciptaannya dengan judul Banjarbaru Juara yang saat itu dinyanyikan bersama-sama.
 
Atlet muda yang beruntung dapat hadiah umroh bernama Kayla Fifa Naura Zaneta yang merupakan atlet cabang olahraga panahan dan masih tercatat sebagai siswi kelas VIII dari SMPN 2 Banjarbaru.
 
Sementara, jumlah atlet Popda yang mewakili kontingen Kota Banjarbaru sebanyak 184 orang terdiri dari atlet, pelatih, dan tim official yang akan mengikuti Popda sejak 24- 28 Mei 2023 di Banjarmasin dan Banjarbaru.
 
Cabang olahraga yang diikuti 10 cabang yakni atletik, menembak, karate, kempo, taekwondo, judo, panjat tebing, gulat, renang, dan panahan kecuali satu cabang tidak diikuti yakni dayung.
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023