DPRD Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan berdukacita, salah satu anggotanya H Zainal A Husni dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah wafat pada Kamis sekitar pukul 09.45 WIB di RS Persahabatan Jakarta.
 
"Ya, benar kabar pa H Zainal A Husni wafat pagi tadi," ujar Sekretaris Fraksi PKB Zainal Hakim di Banjarmasin, Kamis.
 
Menurut Zainal yang juga anggota DPRD Kota Banjarmasin tersebut, almarhum Zainal H Husni wafat setelah dirawat sekitar 10 hari di RS Persahabatan tersebut.
 
"Saya dengan Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin H M Yamin pada Rabu malam kemarin sempat menjenguk beliau, memang berada di ICU," ujarnya.
 
Namun, ungkap dia, kondisi almarhum H Zainal A Husni saat pihaknya jenguk tersebut masih cukup baik atau sadar setelah melaksanakan operasi karena penyakit pankreas dan limpanya yang terganggu.
 
"Menurut informasi keluarganya, tengah malamnya kondisi beliau kemudian drop, hingga akhirnya wafat," ujarnya.

Sebagai kolega satu partai, dia menyampaikan sangat kehilangan tokoh dan panutan serta orang tua yang begitu dihormati, demikian juga anggota lainnya di DPRD Kota Banjarmasin.
 
Menurutnya, jenazah almarhum Zainal A Husni yang sudah menjadi anggota DPRD Kota Banjarmasin selama tiga periode tersebut dipulangkan ke Kota Banjarmasin pada sore ini.
 
"Kita doakan bersama, moga pa H Zainal A Husni diberi Rahmat oleh Allah SWT, diterima segala amalnya, dilapangkan kuburnya, Husnul khatimah hingga masuk surga," demikian kata Zainal Hakim.
 
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023