Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pasar wadai Kandangan kembali digelar selama  bulan suci Ramadhan 1437 Hijriah dengan tujuan untuk memudahkan warga untuk kebutuhan selama puasa Ramadhan.

Kepala Kantor Pengelolaan Pasar HSS Ahmad Raihani menjelaskan  pasar wadai yang belokasi di Pasar Los Batu Kandangan, Kecamatan Kandangan Kota Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

"Event Pasar Wadai Ramadhan ini diramai kan oleh 100 pedagang kuliner dengan aneka ragam jenis kue khas Hulu Sungai Selatan  dan berbagai jenis sayur masak",ujarnya.

Dikatakannya sebanyak 50 tenda disiapkan,  tenda-tenda tersebut merupakan bantuan dari Bank Kalsel sebanyak 45 buah dan 5 buah dari bank Syariah, ukuran tenda 2x3 nantinya dalam 1 tenda akan ada 2 pedagang.

Ditambahkannya  bahwa para pedagang tidak dipungut biaya tenda,  cukup  membayar retribusi sampah dan reribusi harian pasar.

Pasar wadai akan berlangsung selama 1 bulan selama bulan ramdahan  dan dapat menjadi alternatif bagi masyarakat HSS dalam mencari jajanan berbuka puasa

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016